Lautan Santri Ciamis Sambut Ganjar Pranowo, Kiai Ponpes: Ini Menyiratkan Dukungan Kami

Senin, 09 Oktober 2023 - 17:20 WIB
loading...
Lautan Santri Ciamis Sambut Ganjar Pranowo, Kiai Ponpes: Ini Menyiratkan Dukungan Kami
Usai mengunjungi Pondok Pesantren Cijantung, Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo juga mendapat sambutan luar biasa meriah di Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, Jawa Barat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Usai mengunjungi Pondok Pesantren Cijantung, Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo juga mendapat sambutan luar biasa meriah di Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, Jawa Barat. Di sana, ribuan santri berbaris di pinggir jalan untuk menyambut Ganjar.

"Selamat datang Pak Ganjar. Senang sekali bisa bertemu Bapak. Pak Ganjar, we love you," teriak para santri yang selalu berebut untuk berfoto dan bersalaman dengannya.

Ganjar yang disambut oleh Pengasuh Ponpes Darussalam Prof Dr KH Fadlil Munawar Manshur langsung diminta memberikan motivasi kepada ribuan santri.





"Pak Ganjar tokoh nasional yang sekarang jadi rising star. Beliau juga sukses menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode dan juga anggota DPR RI dua periode. Tentu banyak pengalaman dan ilmu yang bisa dijadikan motivasi para santri," ucap Kiai Fadlil, di Ciamis Senin (9/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengajak santri untuk terus belajar dan menyiapkan diri di tengah situasi dunia yang berubah sangat cepat.

Ganjar yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman, dan family man itu meminta para santri untuk tetap menjaga kesehatan khususnya kesehatan mental. Sebab, saat ini banyak anak muda yang mengalami masalah kesehatan mental dan bahkan ada yang sampai pada taraf gangguan mental.

Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo itu meminta para santri untuk terus belajar dan mengembangkan kreativitas dan inovasi. Santri tidak boleh mager atau malas bergerak karena zaman berubah dengan cepatnya.

"Kita mesti menghadapi perubahan, dan siapa pun termasuk santri harus siap. Ya mentalnya, pengetahuannya, keterampilannya dan manajerialnya. Mesti disiapkan dari sekarang," jelasnya.

Para santri mengaku senang bisa bertemu Ganjar secara langsung. Selain bisa bersalaman, mereka juga senang karena mendapat ilmu dan pengalaman dari mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

"Senang banget, Pak Ganjar sangat memotivasi kami anak muda untuk siap menghadapi masa depan. Banyak ilmu dan pengalaman yang diberikan Pak Ganjar untuk kita," kata Kayla, 20, salah satu santri Darussalam.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)