Unggah Kebersamaan Ganjar-Mahfud MD, Rommy: Dalam Dua Pekan ke Depan...

Minggu, 08 Oktober 2023 - 17:18 WIB
loading...
Unggah Kebersamaan Ganjar-Mahfud MD, Rommy: Dalam Dua Pekan ke Depan...
Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy berfoto bersama bakal capres Ganjar Pranowo, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dalam resepsi pernikahan putra Pengasuh Pondok Pesantren KHAS Kempek, Cirebon, KH Muhammad Musthofa Aqi
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengunggah momen kebersamaan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan Menteri Koodinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di akun media sosialnya. Ganjar dan Mahfud bersama dalam resepsi pernikahan Muhammad Shobbah, putra ketiga Pengasuh Pondok Pesantren KHAS Kempek, Cirebon, Jawa Barat, KH Muhammad Musthofa Aqil Siroj.

Foto kebersamaan Ganjar dan Mahfud di-posting Rommy di akun Instagram pribadinya, @romahurmuziy. Dalam unggahan foto tersebut, tampak suasana cair dan mesra antara Ganjar dan Mahfud. Pada foto pertama misalnya, Ganjar dan Mahfud turut selfie bersama Rommy dan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto. Semuanya tersenyum.

Foto selanjutnya, Ganjar berdiri di samping Mahfud MD. Raut wajahnya juga terpancar simpul senyum. Bahkan, pada foto selanjutnya, Ganjar duduk di samping Mahfud.



Pada foto terakhir, Ganjar erbincang dengan para tokoh yang hadir seperti mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di sebuah meja makan. Di sana, turut ada Mahfud yang tengah tertawa sambil menatap Ganjar.

Pertemuan kedua tokoh itu memunculkan pertanyaan apakah Ganjar akan dipasangkan dengan Mahfud di Pilpres 2024? Apalagi Rommy sebelumnya mengungkapkan, Mahfud MD telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

"Dalam dua pekan ke depan, kami terus mendengar suara hati rakyat untuk mencari kombinasi yang terbaik untuk memimpin Indonesia," demikian keterangan unggahan Rommy yang dikutip, Minggu (8/10/2023).

Untuk diketahui, pendaftaran capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dibuka dalam waktu 11 hari lagi. Sementara penutupan pendaftaran terhitung sekitar lebih dari dua pekan lagi.

Menjelang waktu pendaftaran, partai pengusung Ganjar belum menjatuhkan pilihan untuk menentukan bakal calon wakil presiden (cawapres). Namun, pembahasan bakal cawapres Ganjar dikabarkan sudah memasuki babak akhir. Setidaknya, ada tiga nama yang tengah ditimang-timang untuk menjadi pendamping Ganjar di Pilpres 2024.



Rommy mengatakan, ketiga nama itu masih dibahas oleh para pimpinan partai politik pendukung Ganjar seperti, PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura. Ia menyebut, pengumuman pendamping Ganjar di Pilpres 2024 tinggal menunggu waktu yang tepat. "Masuk pencermatan 3 nama terakhir, menunggu hari baik," kata Rommy saat dihubungi, Minggu (8/10/2023).

Rommy mengungkapkan, ketiga nama yang dibahas itu adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Mahfud MD, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. "Betul (ketiga nama kandidat bacawapres Ganjar, Sandi, Mahfud dan Khofifah)," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)