Sosok Tandem Badminton Firli Bahuri saat Bertemu SYL Ternyata Tidak Sembarangan, Ini Identitasnya

Minggu, 08 Oktober 2023 - 07:18 WIB
loading...
Sosok Tandem Badminton Firli Bahuri saat Bertemu SYL Ternyata Tidak Sembarangan, Ini Identitasnya
Foto-foto saat Firli bermain bulu tangkis mencuri perhatian publik. Dan ternyata, sosok tandem Firli Bahuri saat bermain badminton itu bukan sembarangan. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Foto momen pertemuan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ( SYL ) di sebuah Gelanggang Olah Raga (GOR) masih menjadi perbincangan publik. Saat itu, Firli Bahuri menyempatkan bermain bulu tangkis dengan Trikus Heryanto.

Momen itu diceritakan mantan atlet bulu tangkis Indonesia Eddy Hartono. Ia mengaku mengetahui persis suasana pada foto yang beredar terkait Firli Bahuri bertemu dengan SYL di sebuah GOR.



Menurut Eddy, peristiwa itu terjadi pada 2 Maret 2022. Saat itu, Firli Bahuri sedang bermain badminton bersama atlet badminton lainnya seperti, Trikus Haryanto, Dwiki, Didid Juang, dan atlet lainnya. Tiba-tiba mereka kedatangan Syahrul Yasin Limpo yang hendak menemui Firli Bahuri yang saat itu sedang bermain badminton.

Pertemuan itu berlangsung singkat, hanya dalam hitungan menit. Sebab Firli kembali lagi bermain badminton berpasangan dengan Trikus Heryanto melawan Didid Juang dan Dwiki.

Foto-foto saat Firli bermain bulu tangkis itu juga mencuri perhatian publik. Dan ternyata, sosok tandem Firli Bahuri saat bermain badminton itu bukan sembarangan.



Trikus Haryanto merupakan mantan atlet badminton ganda Indonesia. Pemilik nama asli Tri Kusharyanto ini lahir di Yogyakarta, 18 Januari 1974.

Selama kariernya di bulu tangkis, Trikus sudah mencatatkan banyak prrestasi. Dia pernah memenangkan Indonesia Open XD lima kali, yakni pada tahun 1995, 1996, 1997, 1998, dan 1999. Trikus juga menang lagi pada tahun 2001 berpasangan dengan Emme Ermawati..

Pada tahun 1996 Trikus bersama Lili Tampi memenangkan Kejuaraan Bulutangkis Asia XD. Dia kembali memenangkan gelar Badminton Asia Championships pada tahun 2001 berpasangan dengan Bambang Suprianto, dan tahun 2004 berpasangan dengan Sigit Budiarto.

Puncaknya, Trikus meraih medali Perak Olimpiade 2000 berpasangan dengan Minarti Timur. Meski sudah tidak bergabung di Pelatnas lagi, Trikus hingga saat ini tetap menggeluti bulu tangkis.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2204 seconds (0.1#10.140)