Sebut Kasus Dugaan Pemerasan SYL Naik Penyidikan, Kapolri Minta Penyidik Cermat

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 20:05 WIB
loading...
Sebut Kasus Dugaan Pemerasan...
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta penyidik cermat dan berhati-hati dalam mengusut kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo. Foto/MPI
A A A
YOGYAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, mengikuti perjalanan penanganan kasus dugaan pemerasan oleh oknum pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilaporkan di Polda Metro Jaya.

"Saya juga mendapatkan informasi bahwa kasus tersebut saat ini naik sidik (penyidikan-Red)," kata Kapolri ditemui usai acara di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Sabtu (7/10/2023).

Kapolri mengatakan, dirinya berpesan kepada anggota penyidik Polri harus cermat menangani kasus ini karena menyangkut laporan yang dilaporkan oleh orang yang dikenal publik, juga menyangkut lembaga yang dikenal publik.



"Jadi penanganannya harus cermat harus hati-hati. Oleh karena itu saya minta tim dari Mabes untuk ikut turun mengasistensi. Sehingga di dalam proses penanganannya jadi cermat karena kami tidak ingin Polri tidak perlu profesional," kata Kapolri.



Kapolri meminta penyidik menanganinya secara profesional dan boleh diasistensi oleh lembaga yang mau ikut mengawasi penanganan kasus ini. Sehingga, kata Kapolri, proses penyidikannya betul-betul bisa memberikan rasa keadilan.

"Apakah ini bisa diproses lanjut atau apakah sebaliknya harus dihentikan dan tentunya ini menjadi hak dari pelapor hak dari terlapor untuk kemudian diuji penyidik. Polri akan transparan dalam kasus ini," ucapnya.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)