Ganjar Favorit Anak Muda, Politikus PDIP: Gen Z Lihat Rekam Jejak

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 19:06 WIB
loading...
Ganjar Favorit Anak Muda, Politikus PDIP: Gen Z Lihat Rekam Jejak
Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo saat menghadiri pertemuan dengan anak muda Gen Z dan Influencer di Pintu 6, GBK, Jakarta, Minggu (25/6/2023). Foto/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno berpendapat bahwa Gen Z sebagai kalangan yang lebih mengedepankan rasional dalam memilih calon presiden. Maka itu, Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo mendapat banyak dukungan dari kelompok anak muda tersebut.

"Kami berterima kasih kepada mereka semua yang mengedepankan logika dan akal sehat dalam menentukan pilihannya. Generasi Z sangat rasional soal ini. Rekam jejak dan konsistensi sikap menjadi pertimbangan utama," kata Hendrawan Supratikno, Jumat (6/10/2023).

Lebih lanjut Hendrawan mengungkapkan bahwa Ganjar merupakan figur pemimpin yang sangat memahami solusi atas banyaknya masalah dihadapi Gen Z. Program kerja yang akan diusung Ganjar jika terpilih menjadi presiden, sangat mementingkan isu yang terkait generasi Z.





"Kesempatan kerja dan tata kelola yang baik dalam pelayanan publik merupakan hal-hal yang diprioritaskan oleh masyarakat," katanya.

Hendrawan mengatakan, Ganjar sudah memberikan bukti kerja nyata selama dua periode memimpin Provinsi Jawa Tengah. Ganjar bukan sosok yang tenggelam dalam retorika.

"Ganjar lebih teruji secara psikologis dan kehidupan keluarganya harmonis. Psikologi calon penting untuk menilai temparamen dalam menghadapi situasi-situasi strategis," pungkas Hendrawan.

Diketahui, Ganjar Pranowo menjadi bakal calon presiden yang paling banyak dipilih oleh kelompok generasi Z. Kelompok ini merupakan mereka yang masuk dalam rentang usia 17-25 tahun.

Hal ini terpotret dalam hasil survei yang baru saja dirilis oleh Litbang Kompas. Dalam survei ini, Litbang Kompas ingin mengetahui capres pilihan anak muda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)