Pemuda Perindo Ingin Pemerintah Lebih Perhatikan Olahraga

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 15:29 WIB
loading...
Pemuda Perindo Ingin Pemerintah Lebih Perhatikan Olahraga
Anggota Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (OKK) DPP Pemuda Perindo Irfan Niti Sasmita berharap pemerintah dapat lebih membudayakan olahraga. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Anggota Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (OKK) DPP Pemuda Perindo Irfan Niti Sasmita berharap pemerintah dapat lebih membudayakan olahraga. Menurutnya, hal itu diperlukan di luar kurikulum pendidikan yang ada.

"Pemerintah kita itu supaya lebih membudayakan olahraga, setelah membudayakan itu kita mulai menyeleksi bibit muda," kata Irfan dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk Peran ORSAP dalam Memajukan Olahraga di Indonesia pada kanal YouTube Partai Perindo, dikutip Jumat (6/10/2023).

Menurut Irfan, untuk mencapai tujuan itu, maka pemerintah harus bisa menyediakan pendidikan di luar kurikulum formal. Ia pun menilai pendidikan formal utamanya hanya melakukan pembelajaran biasa.





"Kan kebanyakan sekolah di kita itu untuk kurikulumnya monoton dari tahun ke tahun sembilan tahun belajar kan," ucapnya.

Ia pun menyarankan pemerintah bisa memperbanyak pendidikan karakter. Hal itu diperlukan agar bibit anak muda bisa berkembang sesuai minat dan bakatnya masing-masing.

"Alangkah baiknya diperbanyak sekolah karakter, jadi kita bisa sedini mungkin melihat bibit generasi muda kemudian anak-anak bangsa penerus bangsa ini yang sesuai dengan bakat dan minatnya," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)