Iqnal Sebut Potensi Terbesar Pemuda Indonesia di Bidang Olahraga

Senin, 02 Oktober 2023 - 22:42 WIB
loading...
Iqnal Sebut Potensi Terbesar Pemuda Indonesia di Bidang Olahraga
Direktur Eksekutif DPP Pemuda Perindo sekaligus Bacaleg DPR RI Dapil Jawa Tengah Iqnal Shalat Sukma Wibowo. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif DPP Pemuda Perindo sekaligus Bacaleg DPR RI Dapil Jawa Tengah Iqnal Shalat Sukma Wibowo menyebutkan potensi pengembangan pemuda di Indonesia di bidang olahraga meningkat signifikan. Menurutnya, hal itu dipengaruhi dari adanya pandemi Covid-19.

"Saya lihat saat ini potensi paling besarnya di bidang olahraga, karena pandemi yang cukup lama membuat orang tidak bertemu satu sama lain," kata Iqnal dalam program Podcast Aksi Nyata , Senin (2/10/2023).

Melihat adanya potensi dari pemuda di bidang olahraga, ia mengatakan hal itu membuat DPP Pemuda Perindo kerap menggelar kegiatan olahraga seperti lari, football, dan pertandingan bola basket.

Selain itu, Iqnal mengharapkan adanya kebijakan yang dibuat oleh pemimpin ke depannya untuk mengembangkan potensi muda. Mengacu pada generasi milenial dan Gen Z, dia berharap adanya keterbukaan dalam akses untuk berpendapat bagi anak muda

"Karena kita generasi milenial dan Gen Z itu terkenal dengan teknologi sosial 5.0, kita minta dibuka aksesnya untuk bisa berpendapat, mengkritik seluas-luasnya. Jangan sampai isu kritik ini dianggap kita tidak suka sama pemerintah," ujarnya.

Kemudian ia berharap adanya inovasi yang harus berjalan bersamaan dengan pendidikan. Menurutnya, pendidikan tersebut penting agar nantinya para pengguna sosial media bisa diarahkan ke arah yang positif.

"Karena selain olahraga juga pengguna sosial media juga lumayan besar kan? Nah, ini harus diarahkan. Gimana cara pemerintah bisa merancang transformasi ini sebelum terjadinya pelaku bisnis, tapi undang-undang regulasinya juga dibuat."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3158 seconds (0.1#10.140)