Jokowi Terima Laporan Pengunduran Syahrul Yasin Limpo sebagai Mentan

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 10:58 WIB
loading...
Jokowi Terima Laporan Pengunduran Syahrul Yasin Limpo sebagai Mentan
Presiden Jokowi sudah menerima surat pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Pertanian. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menerima surat pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Pertanian (Mentan). Sebelumnya, SYL telah menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Kemarin sore surat sudah diterima oleh Bapak Mensesneg, tentu dalam kesempatan pertama dilaporkan ke Bapak Presiden," kata Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Jumat (6/10/2023).

Diberitakan sebelumnya, Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyambangi Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) pada Kamis, 5 Oktober 2023 sore. SYL mengaku menyerahkan surat pengunduran diri kepada Presiden Jokowi



"Datang meminta waktu Bapak Presiden dan diberi kesempatan melalui Mensesneg untuk menyampaikan usul dan pengusulan surat pengunduran diri saya sebagai menteri," kata SYL di Gedung Kemensetneg, Jakarta, Kamis, 5 Oktober 2023.



SYL pun mengungkapkan alasannya menyampaikan surat pengunduran diri kepada Presiden Jokowi melakukan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Alasan saya mengundurkan diri adalah ada proses hukum yang sedang saya hadapi. Dan saya harus siap menghadapi secara serius, walaupun saya berharap jangan ada stigma dan persepsi yang menghakimi saya terlebih dahulu. Karena biarkanlah proses hukum berlansung dengan baik dan saya siap menghadapi," kata SYL.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3797 seconds (0.1#10.140)