Punya Modal Raup Banyak Suara, Ini 3 Kunci Kemenangan Ganjar

Kamis, 05 Oktober 2023 - 18:40 WIB
loading...
Punya Modal Raup Banyak Suara, Ini 3 Kunci Kemenangan Ganjar
Partai politik pendukung Ganjar Pranowo memiliki sejulah strategi untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai politik pendukung Ganjar Pranowo memiliki sejumlah strategi untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024 . PDIP, misalnya memiliki strategi yang berbeda dibandingkan Pilpres 2014 maupun 2024.

Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP Deddy Sitorus mengatakan, Ganjar memiliki potensi mendapatkan suara lebih banyak di daerah yang belum bisa dimenangkan Jokowi. "Strategi yang diterapkan beda, karena calon presiden yang maju berbeda. Mas Ganjar punya potensi mendapat suara lebih banyak di daerah yang Pak Jokowi kalah," katanya di Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Namun Deddy enggan menyebutkan strategi yang digunakan untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024. "Kuncinya banyakin suara di TPS," ujarnya.

Ketua DPP Perindo Yusuf Lakaseng menilai ada tiga kunci kemenangan Ganjar di Pilpres 2024 yaitu pemilih di Pulau Jawa, warga Nahdlatul Ulama (NU), dan anak muda (milenial dan gen Z). Menurut dia, Ganjar memiliki daya tarik luar biasa di kalangan anak muda karena tiga faktor.

Pertama, gagasan mantan bubernur Jawa Tengah yang menguasai persoalan digital dan industri kreatif. Kedua, Ganjar masih muda dan tampilannya sporty. "Ketiga, Ganjar merupakan seorang yang family man. Keluarganya harmonis dan punya seorang anak lelaki yang kece dan smart serta punya attitude yang sangat baik," katanya.

Yusuf menilai sosok Alam Ganjar, yang merupakan anak tunggal Ganjar, menjadi daya tarik tersendiri bagi publik. Kehadiran Alam menambah citra positif pada Ganjar karena dianggap berhasil menjadi kepala keluarga yang baik. ”Dan itu adalah syarat sebelum menjadi kepala negara yang baik,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2374 seconds (0.1#10.140)