Ikatan Batin Jadi Alasan Kaesang Pangarep Sowan Terlebih Dulu ke PDIP

Kamis, 05 Oktober 2023 - 17:29 WIB
loading...
Ikatan Batin Jadi Alasan Kaesang Pangarep Sowan Terlebih Dulu ke PDIP
Kaesang Pangarep mengungkapkan alasannya memilih PDIP sebagai partai yang pertama kali ditemui setelah dirinya menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kaesang Pangarep mengungkapkan alasannya memilih PDIP sebagai partai yang pertama kali ditemui setelah dirinya menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Menurut Kaesang, ikatan batin keluarga menjadi salah satu alasan dirinya melakukan silaturahmi dengan partai berlogo banteng merah itu.



"Balik lagi ikatan batin pasti ada, Pak Presiden, Mas Wali Kota, Bang Wali Kota semua di PDIP yang di mana adalah keluarga saya juga pasti akan ada selalu ikatan juga," ujar Kaesang usai pertemuannya dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).



Selain itu, Kaesang juga mengatakan jika PDIP juga merupakan partai pemenang di Pemilu 2019. Sehingga, Kaesang merasa cukup adil juga sowan terlebih dulu ke PDIP.

"Kita juga harus tau PDIP juga partai pemenang pemilu sebelumnya, jadi saya rasa cukup fair untuk ketemu dengan PDIP yang paling pertama," jelas Kaesang.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangerep yang dilakukan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Puan menuturkan pertemuan tersebut keduanya sepakat untuk mencermati jalannya Pemilu 2024 untuk menjaga kondusifitas di tahun pemilu ini.

"Alhamdulillah baru saja selesai ngobrol-ngobrol santai, sama Mas Kaesang atau Dek Ketum PSI yang baru saja menjadi Ketum PSI, jadi bahwa kami berdua bersepakat dalam mencermati pemilu yang akan datang ini, di tahun politik, bahwa kita akan sama-sama menjaga situasi kondusif," ujar Puan usai pertemuan dengan Kaesang di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Selanjutnya, Puan mengatakan jika Pemilu 2024 mendatang harus dihadapi dengan senang, damai, dan gembira. Kata Puan, pertemuan tersebut merupakan pertemuan yang formal.



"Pertemuan dengan Mas Kaesang ini sebetulnya kan ini pertemuan formal, pertama yang dilakukan secara informal, tadinya kita cuma mau makan-makan pisang goreng, minum-minum kopi sambil nyantai antara kakak sama adeknya," ucap Puan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)