HUT ke-78 TNI, Kapolri: Senantiasa Bersinergi Wujudkan Indonesia Emas 2045

Kamis, 05 Oktober 2023 - 13:10 WIB
loading...
HUT ke-78 TNI, Kapolri: Senantiasa Bersinergi Wujudkan Indonesia Emas 2045
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mewakili seluruh keluarga besar Polri mengucapkan selamat HUT ke-78 TNI, yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mewakili seluruh keluarga besar Polri mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober.

Kapolri menekankan, selama 78 tahun mengabdi, prajurit TNI selalu hadir sebagai patriot yang senantiasa menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dari berbagai ancaman yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dalam kesempatan berbahagia ini saya Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia beserta seluruh keluarga besar Polri mengucapkan Dirgahayu TNI ke-78," kata Kapolri dalam akun Instagram resminya @ListyoSigitPrabowo, sebagaimana dilansir, Jakarta, Kamis (5/10/2023).



Menurut Kapolri, dengan penuh loyalitas dalam pengabdiannya, TNI selalu memiliki andil besar pada setiap misi kemanusiaan untuk memberikan pertolongan sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat.

"Semoga TNI semakin profesional, tangguh dan terus menjadi prajurit kebanggaan. Senantiasa bersinergi dengan Polri dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa guna wujudkan visi Indonesia Emas 2045. TNI patriot NKRI pengawal demokrasi untuk Indonesia Maju," ujar Kapolri.

Lebih dalam Kapolri menyebutkan, bersama dengan Polri, TNI telah menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan dan kemajuan bangsa selama ini.

Oleh karena itu Kapolri menegaskan, TNI-Polri akan semakin solid dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat.

"Serta akan terus bertindak profesional dan tangguh guna menghadapi tantangan tugas kedepan khususnya dalam pengamanan rangkaian Pemilu 2024 agar dapat berjalan aman dan kondusif," ucap Kapolri.

Dalam akun Instagramnya, Kapolri memposting dua ucapan HUT ke-78 TNI. Pertama berupa karikatur bergambarkan prajurit TNI tiga matra bersama dengan personel Polri. Diiringi dengan lagu 'terpesona'. Kedua, ucapan langsung dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dengan menyampaikan ucapan Dirgahayu ke-78 TNI.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3494 seconds (0.1#10.140)