SBY Hadiri Perayaan HUT ke-78 TNI di Monumen Nasional

Kamis, 05 Oktober 2023 - 08:02 WIB
loading...
SBY Hadiri Perayaan HUT ke-78 TNI di Monumen Nasional
Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri perayaan HUT ke-78 TNI yang digelar di Silang Monas, Jakarta, Kamis (5/10/2023). Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI yang digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Dari pantauan MPI, SBY tengah duduk di bangku tamu undangan di Silang Monas. Terlihat ia mengenakan pakaian dinas TNI. Terlihat, SBY tampak melihat prajurit yang hendak mengikuti prosesi upacara HUT ke-78 TNI.

Sementara itu, upacara itu akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 07.48 WIB. Setibanya, Jokowi disambut oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.



Sekadar informasi, Upacara dan Defile HUT ke-78 TNI tahun 2023 melibatkan 4.630 personel pasukan san 130 alutsista. Dalam perayaan itu, tema yang diambil yakni "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju."

Adapun makna tema itu yakni TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang terdiri tiga matra akan selalu solid, kokoh dan loyal kepada Bangsa dan Negara.

Tidak hanya itu, TNI juga akan terus mengawal demokrasi bersinergi dengan seluruh komponen bangsa Indonesia. Tujuannya adalah untuk Indonesia yang maju, mandiri dan sejahtera.

Dalam perayaan HUT ke-78 TNI, juga digelar parade alutsista. Alutsista yang ditampilkan di antaranya kendaraan tempur, kendaraan taktis, mobil dan motor listrik, pesawat nirawak (drone), sistem senjata, rudal-rudal, sistem peluncur rudal, tank amphibi Marinir, kemudian sea rider dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL juga akan ditampilkan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)