Mentan Syahrul Yasin Limpo Sudah Tiba di Indonesia

Rabu, 04 Oktober 2023 - 19:50 WIB
loading...
Mentan Syahrul Yasin Limpo Sudah Tiba di Indonesia
Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Silmy Karim mengatakan, Mentan Syahrul Yasin Limpo telah tiba di Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Silmy Karim mengatakan, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo telah tiba di Indonesia. Dia tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Rabu, (4/10/2023) pukul 18.41 WIB.

"Sudah berada di Indonesia," ujarnya kepada wartawan.

Kata Silmy, kedatangannya terpantau di telah melintas di pemerikasaan Imigrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

"Tadi melintas di pemeriksaan imigrasi 18.41," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh MNC Portal Indonesia, Yasin Limpo tiba di terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pukul 18.05 WIB.

Dia datang dengan mengunakan pesawat Singapore Airlines rute Singapura-Cengkareng dengan nomor penerbangan SQ964.

"Melaporkan penumpang atas nama Bapak Syahrul Yasin Limpo terjadwal pada hari Rabu, 4 Oktober 2023 mengunakan pesawat Singapore Airlines rute SIN-CGK dengan nomor penerbangan SQ964 diperkirakan mendarat pukul 18.05 WIB via Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta* pada pukul 15.36 WIB terpantau CEK IN dengan 5 bagasi," jelas informasi tersebut.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi tak nampak tanda-tanda kedatangan Yasin Limpo. Petugas keamanan untuk menjemput kedatangan tokoh sekelas menteri pun tak terlihat.

Hanya terdapat petugas keamanan Bandara dan sejumlah polisi. Petugas KPK pun tak terlihat. Hanya lalu lalang calon penumpang dan masyarakat yang hendak menjemput sanak keluarganya di Terminal 3.

Diketahui, Yasin Limpo telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi di Kementerian Pertanian. Namun, dia hilang kontak saat kunjungan ke luar negeri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan tiba di Indonesia dari luar negeri pada Minggu, 1 Oktober 2023. Syahrul Yasin Limpo dikabarkan sempat berada di Roma, Italia dalam rangka menghadiri Konferensi Global tentang Peternakan Berkelanjutan Transformasi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)