Arsjad Rasjid Undang Gibran Gabung ke TPN Ganjar

Rabu, 04 Oktober 2023 - 15:58 WIB
loading...
Arsjad Rasjid Undang Gibran Gabung ke TPN Ganjar
Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) saat menggelar rapat mingguan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Presiden Ganjar Pranowo terus mendapatkan dukungan masif dari berbagai pihak. Yang terbaru, Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) Arsjad Rasjid dikabarkan mengundang dan mengajak Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk bergabung dengan timnya dalam memenangkan Ganjar sebagai Presiden 2024. Hal itu, diungkap Gibran setelah acara Rakernas IV PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menanggapi undangan tersebut, putra sulung Presiden Jokowi ini belum memberikan tanggapan. Gibran menyatakan untuk bergabung dengan TPN, dirinya harus berkonsultasi dulu dengan para pengurus senior PDIP seperti Ketua DPP Puan Maharani dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri serta mengikuti arahan.

"Kemarin waktu Rakernas PDIP Pak Ketua TPN-GP (Arsjad Rasjid) juga panggil saya, minta saya untuk ikut gabung dalam TPN-GP," ujar Gibran di Balai Kota, Senin (2/10/2023).

Gibran juga mengatakan kalau saat ini dirinya akan fokus menjalankan target sesuai hasil Rakernas IV PDIP yang baru-baru ini diselenggarakan.

Sebelumnya, dalam Rakernas IV PDIP, Arsjad Rasjid memberikan materi mengenai strategi dalam memenangkan Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo di pilpres. Dirinya juga menekankan pentingnya soliditas seluruh elemen pemenangan Ganjar yakni parpol pengusung, TPN, hingga relawan.

"Tadi kan membahasnya fokus terhadap bagaimana memenangkan, dengan strategi-strategi secara udara; secara darat, bagaimana proses gotong royong yang harus kita lakukan bersama," ucapnya

Arsjad Rasjid juga menuturkan agar TPN GP dapat mengenalkan Calon Presiden Ganjar Pranowo secara humanis dan hati ke hati agar masyarakat lebih terbuka. Dirinya juga memastikan bahwa pelaksanaan Pemilihan Presiden 2024 berlangsung aman.

"Dan bagaimana cara approach yang humanis, yang bener-bener dari hati ke hati karena itu penting sekali supaya jangan sampai dikira ini kok pemilu serem-serem banget sih, nggak lah, nyantai-nyantai, aman-aman," kata Arsjad Rasjid.

Rakernas IV PDIP yang dihadiri oleh Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo, Presiden Joko Widodo, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP Puan Maharani, Ketua TPN-GP Arsjad Rasjid, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, dan para ketum parpol pengusung Ganjar.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)