Syahrul Yasin Limpo Disebut Pulang ke Tanah Air Besok, Disuruh Menghadap Surya Paloh

Rabu, 04 Oktober 2023 - 06:04 WIB
loading...
Syahrul Yasin Limpo Disebut Pulang ke Tanah Air Besok, Disuruh Menghadap Surya Paloh
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah) menjawab pertanyaan wartawan saat akan meninggalkan Gedung ACLC KPK, Jakarta, Senin (19/6/2023). FOTO/MPI/SUTIKNO
A A A
JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang dikabarkan telah berstatus tersangka kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) disebut akan kembali ke Tanah Air, Kamis (5/10/2023) besok. Syahrul Yasin Limpo sebelumnya pergi ke Roma, Italia menghadiri Konferensi Global tentang Peternakan Berkelanjutan Transformasi.

Sejatinya, Syahrul dijadwalkan tiba di Indonesia pada Minggu, 1 Oktober 2023. Rencana kedatangan Syahrul Yasin Limpo di Indonesia merujuk surat yang diterbitkan oleh Angkasa Pura II dengan nomor 142/OIC/09/03/SI-VIP/2023 tentang penggunaan ruang VIP Bandara Soekarno-Hatta. Surat itu ditandatangani oleh Officer In Charge, Samsul Sutanto.

Dalam surat terbitan Angkasa Pura II yang dikantongi MNC Portal Indonesia, Syahrul Yasin Limpo terjadwal tiba di Indonesia menumpangi maskapai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR 956 yang dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 15.25 WIB. Namun hingga waktu yang disebut itu, Syahrul Yasin Limpo muncul. Bahkan namanya tidak ada di manifes maskapai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR 956.



Mantan Gubernur Sulawesi Selatan tidak kunjung terlihat di Bandara Soekarno-Hatta hingga malam hari. Padahal, maskapai Qatar Airways QR 956 telah mendarat sejak pukul 14.56 WIB di Bandara Soekarno-Hatta. Di ruang VIP juga tidak ada catatan kehadiran Mentan Syahrul Yasin Limpo yang merupakan politikus Partai Nasdem tersebut.

Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni memastikan Syahrul Yasin Limpo tak menghilang untuk hindari kasus hukum di Indonesia. Menurutnya, kondisi Syahrul sedang tidak baik. "Karena ada problem prostatnya, jadi pengobatan dahulu," kata Sahroni saat dihubungi wartawan, Selasa (3/10/2023).

Namun, Sahroni mengaku tak mengetahui di mana Syahrul dirawat. "Say enggak tau dirawat di mana, cuman dapat informasi saja karena prostatnya masalah akhirnya dia nggak pegang komunikasi," tuturnya.

Kendati demikian, kata Sahroni, Syahrul Yasin Limpo akan kembali ke Tanah Air pada Kamis, 5 Oktober 2023. Hal itu sesuai perintah Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh.



"Tapi udah terkomunikasi, dikasih tahu bahwa tanggal 5 dia kembali. Dan ketua umum udah memerintahkan untuk segera kembali dan menghadap ketua umum," kata Sahroni.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)