PKS Salurkan 18 Ribu Kornet Daging Kurban untuk Ketahanan Pangan

loading...
PKS Salurkan 18 Ribu Kornet Daging Kurban untuk Ketahanan Pangan
Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadian Sejahtera (PKS) telah melakukan pemotongan hewan kurban sekaligus mendistribusikan 18 ribu kornet daging olahan kurban. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadian Sejahtera (PKS) telah melakukan pemotongan hewan kurban sekaligus mendistribusikan 18 ribu kornet daging olahan kurban. Adapun jumlah itu adalah bagian dari 75 ribu hewan kurban yang disalurkan PKS dari tingkat pusat hingga daerah.

(Baca juga: Presiden Jokowi Sebut Dua Minggu Ini Kita Fokus Kampanye Pakai Masker)

DPP PKS juga melaksanakan pemotongan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Depok, Senin (3/8/2020), dengan standar protokol kesehatan.

(Baca juga: PB IDI Bilang Hanya Fokus pada Ekonomi Tidak Akan Ada Artinya)



Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal mengungkapkan, pemotongan hewan kurban itu adalah salah satu bentuk kepedulian PKS membangun solidaritas umat dan bangsa.

"Momentum Zulhijah ini adalah momentum untuk membangun semangat solidaritas keumatan dan kebangsaan baik antar umat islam maupun elemen bangsa lainnya. Selain itu pemotongan hewan kurban ini juga menjadi salah satu upaya untuk mendorong ketahanan pangan," kata Mustafa Kamal.

Dirinya menuturkan, ada inovasi penyaluran daging kurban dalam bentuk 18 ribu kornet daging sebagai bagian dari ketahanan pangan di saat pandemi.



"Melihat kondisi saat ini pemotongan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga dilakukan di RPH Depok. Daging segar dan olahan daging dalam bentuk kornet ini juga akan langsung dikirimkan ke alamat orang-orang yang berhak menerima," ucap Mustafa.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top