Jokowi Sudah Tahu Mentan Syahrul Yasin Limpo Hilang usai Rumdin Digeledah KPK

Selasa, 03 Oktober 2023 - 17:31 WIB
loading...
Jokowi Sudah Tahu Mentan Syahrul Yasin Limpo Hilang usai Rumdin Digeledah KPK
Presiden Jokowi sudah mengetahui bahwa Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) tidak diketahui keberadaannya atau hilang usai rumah dinas (rumdin) digeledah KPK. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengetahui bahwa Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) tidak diketahui keberadaannya atau 'hilang' usai rumah dinas (rumdin) digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mengatakan selain Presiden Jokowi, jajaran Sekretariat Negara (Setneg), juga Sekretariat Kabinet (Seskab) juga mengetahui Mentan hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

"Oh, sudah, sudah, sudah tahu kalau Pak Presiden, terus juga kawan-kawan di Setneg dan Seskab juga sudah tahu," ungkap Wamentan di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/9/2023).



Sebelumnya, Mentan diketahui sedang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri yakni Roma, Italia, dan Spanyol. Meski begitu, Wamentan Harvick tidak mengetahui keberadaan Mentan hingga detik ini.

"Jadi sampai hari ini kita terus mencari keberadaan pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri, sampai hari ini," ungkapnya.

"Ini belum tahu kita ini posisi akhirnya. Belum. Belum ada kontak sama sekali," tambah Wamentan.

Lebih lanjut, Wamentan pun menjawab soal indikasi Wamentan kabur dari kasus hukum yang menyeret namanya. "Wah, Insya Allah sih enggak ya. Mudah-mudahan Kita doakan bersama-sama agar bisa selesai. Insya Allah," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)