HUT ke-78 TNI, 55 Ribu Paket Sembako Akan Dibagikan untuk Masyarakat

Selasa, 03 Oktober 2023 - 15:13 WIB
loading...
HUT ke-78 TNI, 55 Ribu Paket Sembako Akan Dibagikan untuk Masyarakat
Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI, Marsda Arif Widianto mengatakan, pembagian sembako dilakukan setelah upacara perayaan HUT ke-78 TNI. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak hanya diwarnai dengan parade anggota dan alat utama sistem persenjataan (alutsista). TNI juga akan mengadakan bakti sosial dengan membagikan sebanyak 55 ribu paket sembako .

Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI, Marsda Arif Widianto mengatakan, pembagian sembako dilakukan setelah upacara perayaan HUT ke-78 TNI.

"55 ribu paket sembako untuk masyarakat sepanjang jalan dari Monas menuju ke HI. Setelah kegiatan pelaksanaan upacara, nanti akan disiapkan sepanjang jalan dari Monas sampai Bundaran HI itu akan disiapkan 55 ribu (paket sembako)," kata Arif Widianto setelah Gladi Bersih Upacara HUT TNI di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2023).



Arif menjelaskan, tidak ada persyaratan khusus bagi masyarakat yang ingin mengambil sembako. Siapa saja, kata Arif, bisa mendapatkan paket sembako sepanjang jalan dari Monas hingga menuju Bundara HI.

"Masyarakat dari mana saja silakan (ambil paket sembako). Tidak ada (syarat), jadi mereka (bisa) langsung (ambil sembako)," ucapnya.

Selain bakti sosial, Arif menjelaskan, masyarakat juga dapat diberikan kemudahan untuk bisa menyaksikan upacara dan perayaan HUT ke-78 TNI di Monas.

"Di tahun ini kita melaksanakan bersama-sama dan berkeinginan supaya masyarakat bisa memiliki akses yang mudah untuk bisa menikmati keterampilan prajurit TNI yang ditampilkan dalam demo-demo yang akan ditampilkan dalam HUT TNI saat ini," katanya.

"Pesan yang diberikan kepada masyarakat tentunya kami sekali siap melayani dan mengawal keamanan bangsa Indonesia," sambungnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)