Buka Rakernas Korpri, Jokowi: Ekosistem Kerja ASN Harus Pacu Prestasi dan Inovasi

Selasa, 03 Oktober 2023 - 10:20 WIB
loading...
Buka Rakernas Korpri, Jokowi: Ekosistem Kerja ASN Harus Pacu Prestasi dan Inovasi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka rapat kerja nasional (Rakernas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2023 di kawasan Ancol, Jakarta, Selasa (3/10/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka rapat kerja nasional (Rakernas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2023 di kawasan Ancol, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

"Dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini secara resmi saya buka rapat kerja nasional (Rakernas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2023," ujar Jokowi dalam sambutannya.



Pantauan di lokasi, Jokowi tiba sekitar pukul 08.33 WIB. Jokowi tampak mengenakan seragam Korpri berwarna biru.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa Korpri merupakan satu-satunya organisasi pegawai Republik Indonesia di luar kedinasan. Menurutnya, Korpri dapat menjadi kekuatan besar penentu kemajuan bangsa.

"Tadi Prof Zudan menyampaikan anggota Korpri sudah mencapai 4,4 juta. Ini jumlah yang sangat besar dan juga menjadi kekuatan besar penentu kemajuan bangsa," jelas Jokowi.

Dirinya menekankan bahwa ekosistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memacu untuk berprestasi hingga berinovasi.

"Ekosistem kerja ASN itu harus memacu, sering saya sampaikan harus memacu orang untuk berkinerja, memacu orang untuk berprestasi, memacu orang untuk berinovasi. Itu tugas dari pak sekda provinsi kabupaten dan kota, tugas Sesmen sekjen di kementerian dan lembaga," terangnya.



Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko PMK Muhadjir Effendy, Mendagri Tito Karnavian, Menpan RB Azwar Anas, dan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)