Ganjar Pranowo Sebut Jokowi Mentor Politiknya

Senin, 02 Oktober 2023 - 19:39 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Sebut Jokowi Mentor Politiknya
Bacapres Ganjar Pranowo berpidato saat pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023). FOTO/ANTARA
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Indonesia Ganjar Pranowo menyebut Presiden Jokowi sebagai mentor politiknya. Hal ini disampaikan Ganjar dalam pidatonya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023)

"Yang terhormat, yang sangat kita banggakan, kader terbaik PDI Perjuangan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, buat saya pribadi beliau adalah mentor yang telah memberikan banyak sekali pelajaran, sehingga kami mendapatkan banyak ruang untuk bisa belajar. Terima Kasih Pak Presiden," kata Ganjar mengawali pidatonya.

Ia juga menyampaikan salam hormat untuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan menyebut sosok tersebut sebagai ketua yang mengajarkan arti perjuangan.



"Yang sangat kita cintai, kita hormati, kita banggakan, Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, yang selalu menggembleng kita, memberikan Pelajaran kepada kita apa arti keteguhan dalam perjuangan," tuturnya.

Ganjar mengaku senang dengan pelaksanaan Rakernas IV PDIP. Sebab, banyak para tamu undangan yang hadir pada kesempatan itu, mulai dari para ketua umum partai pendukung, hingga jajaran menteri kabinet.

Para ketua umum yang hadir yakni Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).



Sedangkan dari jajaran kabinet ada Menko Polhukam Mahfud MD, Menparekaf sekaligus politikus PPP Sandiaga Uno, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Menteri KKP Wahyu Sakti Trenggono, hingga Kepala BIN Budi Gunawan.

Rakernas kali ini mengangkat tema Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat. Ganjar mengklaim bahwa PDI Perjuangan selalu memikirkan kebutuhan rakyat, termasuk soal pangan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)