Megawati Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari UTAR Malaysia

Senin, 02 Oktober 2023 - 15:26 WIB
loading...
A A A
"Karena itulah transformasi sosial juga berorientasi pada bumi yang lebih hijau, ramah lingkungan, berorientasi pada green economy, dan beroperasi secara circular dengan meminimalkan dampak dan hasil samping seperti limbah dan emisi Gas Rumah Kaca," katanya.

Megawati menegaskan, keberhasilan transformasi sosial sebuah bangsa akan dinilai dari peningkatan kohesivitas sosial, bekerjanya nilai-nilai demokrasi, dan penghormatan terhadap kesetaraan setiap warga negara.

"Dalam tingkatan peradaban ini, maka nilai-nilai etika, moral, dan integritas serta budaya gotong-royong yang berorientasi pada penciptaan nilai tambah menjadi kultur bangsa. Dalam tingkatan ini pula, sistem hukum mencerminkan rasa keadilan untuk semua," katanya.

"Hasil yang diharapkan adalah agar berbagai persoalan kemasyarakatan seperti korupsi, kemiskinan, ketimpangan sosial, kebodohan, ketidaksetaraan gender, radikalisme dan ekstremisme dapat diatasi secara elegan dan tuntas," katanya.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan gelar ini merupakan gelar doktor ke-10 yang diterima Megawati. Ia menilai gelar doktor kehormatan ini merupakan pengakuan atas kontribusi dari Megawati pada bidang sosial, pendidikan, inovasi hingga penelitan.

"Ini menjadi gelar doktor kehormatan ke-10 bagi Ibu Megawati. Penganugerahan gelar doktor kehormatan ini merupakan pengakuan atas kontribusi Ibu Megawati di bidang sosial, pendidikan, inovasi dan penelitian. PDI Perjuangan sangat bangga dengan pemberian gelar doktor ke-10 kepada Ibu Megawati Soekarnomputri,” kata Hasto.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)