Hadiri Acara Istana Berbatik, Menkominfo: Penuh Nilai Budaya dan Filosofinya Kuat

Minggu, 01 Oktober 2023 - 21:54 WIB
loading...
Hadiri Acara Istana Berbatik, Menkominfo: Penuh Nilai Budaya dan Filosofinya Kuat
Menkominfo Budi Arie menghadiri acara Istana Berbatik di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023) malam. Foto: MPI/Arie Dwi
A A A
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyebutkan, batik merupakan warisan Indonesia yang penuh dengan nilai budaya dan filosofi yang kuat. Untuk itu, batik perlu terus dijaga dan dilestarikan.

Hal itu disampaikan Budi Arie saat menghadiri acara Istana Berbatik di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023) malam. "Gini loh, batik ini kan penuh nilai-nilai budaya, filosofinya kuat," kata Budi Arie.



Menurut Budi Arie, batik merupakan warisan leluhur yang harus terus dijaga serta dilestarikan oleh generasi penerus Bangsa Indonesia dewasa ini.

"Pemikirannya rasa dan ini kan digali lama oleh para leluhur bangsa kita sehingga variasi batik kan dari Sabang sampai Merauke, jadi batik harus kita pertahankan," kata Budi Arie.

"Saya termasuk orang yang penggemar batik, nyaman kita sehari-hari pakai batik," tambah Budi Arie.



Di sisi lain, Budi Arie menekankan fashion batik enjualannya harus ditingkatkan, baik dari segi konvensional maupun digital. Mengingat hal itu bisa melahirkan multiplier effect, khususnya di sektor pertumbuhan ekonomi.

"Loh iya, justru inikan harus bisa kita tingkatkan. Karena begitu kita beli satu buah batik multiplier effect kemana-mana penjahitnya pasti orang Indonesia, motifnya, perajinnya. Maka itu kita harus bangga buatan Indonesia," tutup Budi Arie.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)