Istana Berbatik Resmi Dibuka, Presiden Jokowi: Indonesia Patut Bersyukur Miliki Batik

Minggu, 01 Oktober 2023 - 19:55 WIB
loading...
Istana Berbatik Resmi Dibuka, Presiden Jokowi: Indonesia Patut Bersyukur Miliki Batik
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Istana Berbatik di depan halaman Istana Merdeka, Minggu (1/10/2023) malam. Foto: SINDOnews/Raka
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Istana Berbatik di depan halaman Istana Merdeka, Minggu (1/10/2023) malam.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada malam hari ini Istana Berbatik secara resmi saya nyatakan dibuka," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi mengatakan bahwa masyarakat Indonesia harus bersyukur, karena batik bukan hanya menjadi karya seni biasa. Namun sudah menjadi warisan budaya bukan benda dunia.



"Bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki batik yang bukan hanya sebagai karya seni biasa tapi merupakan warisan budaya tak benda dunia. Dengan simbolisme, teknik dan budaya yang sangat melekat dengan Indonesia," kata Jokowi.



Dengan adanya Istana Berbatik, Jokowi berharap masyarakat dapat menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia.


"Oleh sebab itu, melalui Istana Berbatik malam ini yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia, serta aktif melestarikan dan mengembangkannya," ungkapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)