Terpilih Jadi Hakim MK, Arsul Sani Siap Mundur dari PPP dan DPR

Minggu, 01 Oktober 2023 - 11:49 WIB
loading...
Terpilih Jadi Hakim MK, Arsul Sani Siap Mundur dari PPP dan DPR
Arsul Sani bakal mengundurkan diri sebagai anggota DPR dan PPP. Hal tersebut dilakukan usai dirinya terpilih menjadi Hakim MK menggantikan Wahiduddin Adams. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Arsul Sani bakal segera mengundurkan diri sebagai anggota DPR dan PPP. Hal tersebut dilakukan usai dirinya terpilih menjadi Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menggantikan Wahiduddin Adams oleh Komisi III DPR.

"Sekarang kan DPR akan reses. Nanti dalam proses itu saya akan mengundurkan diri sebagai anggota DPR sekaligus anggota PPP," kata Arsul di Monumen Pancasila Sakti, Minggu (1/10/2023).

Arsul mengatakan, proses pengunduran dirinya harus berdasarkan persetujuan paripurna. "Iya, tentu ini semua masih dalam proses, saya juga menunggu lebih dulu persetujuan paripurna. Semua ada prosesnya. Tapi yang jelas semua ketentuan yg ada di UU MK dan UU MD3 juga harus dipenuhi," kata Arsul.



Meski begitu, Arsul bersyukur dan juga berterimakasih kepada teman teman DPR yang telah memberikan kepercayaan kepadanya menjadi Hakim MK.

"Tentu saya masih harus banyak belajar, terutama meng-update diri di bidang isu isu konstitusional dan juga doktrin perkembangan pemikiran yang berkaitan dengan hukum ketatanegaraan dan konstitusionalisme," kata Arsul.

Sedangkan terkait posisi penggantinya, Arsul menyerahkan sepenuhnya kepada partai berlogo Ka'bah itu. "Ya itu PPP lah yang akan ngurusi lah, kan saya tidak boleh ikut cawe-cawe lagi ya," kata Arsul.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)