Usung Kader, Perindo Yakin Helmut-Yohanes Majukan Kabupaten Ngada

loading...
Usung Kader, Perindo Yakin Helmut-Yohanes Majukan Kabupaten Ngada
Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq (tengah) bersama pasangan Helmut Waso-Yohanes Tay di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Senin (3/8/2020). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Indonesia (Perindo)resmi memberikan surat rekomendasi dukungan untuk pasangan Helmut Waso-Yohanes Tay dalam pemilihan calon bupati dan wakil bupati Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dukungan diberikan kepada pasangan yang disingkat "Hebat" ini dilakukan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, Achmad Rofiq di Kantor DPP, Menteng, Jakarta, Senin (3/8/2020). Hadir mendampingi Rofiq, Ketua DPW Perindo NTT, Jhonatan Nubatonis.

Rofiq yang didampingi jajaran pengurus Perindo Kabupaten Ngada dan Provinsi NTT menilai kabupaten Ngada spesial karena memiliki empat kursi di tingkat kabupaten dan satu kursi di Provinsi.

"Tentu kebanggaan buat kita karena sebagai partai baru mampu meraih empat kursi," tutur Rofiq.(Baca juga: Perindo Dukung Edi-Rendi Bertarung di Pilkada Kutai Kartanegara)



Di sisi lain, Rofiq mengatakan, Ngada menjadi spesial karena pada pilkada kali ini mengusung kadernya sendiri, yaitu Helmut. Sedangkan calon wakilnya, Yohanes seorang insinyur pertanian dan birokrat.

Rofiq berharap, empat kursi ini bertambah jika dikonversi menjadi suara untuk memenangkan pasangan Hebat.

"Kita ingin ke depan ada keja sama simbosis mutualisme bahwa dukungan politik ini untuk majukan rakyat Ngada, jauhi korupsi. Tanpa ada keinginan kuat membangun masyarakat di sana, maka tidak ada artinya apa-apa," ujarnya.



Sementara itu, Helmut berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan Perindo khususnya kepada Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo. Dia berharap, Hary Tanoe bisa berkunjung ke Ngada sebelum pemilihan dilakukan.

Helmut yang juga anggota DPRD Ngada ini mengaku tak ingin muluk-muluk dalam pilkada kali ini. Tapi dia berjanji akan bahu membahu dengan tim dan masyarakat di sana untuk memajukan masyarakat Ngada sesuai visi misi yang diperjuangkan Perindo selama ini.

"Kami juga berangkat dri ketulusan hati kami untuk menyejahterahkan rakyat Ngada, tentunya dengan dukungan seluruh rakyat dan jajaran pengurus perindo di sana," ujar Helmut menambahkan.
(dam)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top