Berbagi Kasih dengan 150 Anak Yatim, Ini Pesan Liliana Tanoesoedibjo

Jum'at, 16 Juni 2017 - 05:19 WIB
Berbagi Kasih dengan 150 Anak Yatim, Ini Pesan Liliana Tanoesoedibjo
Berbagi Kasih dengan 150 Anak Yatim, Ini Pesan Liliana Tanoesoedibjo
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kartini Perindo menggelar buka puasa bersama anak yatim di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2017). Sebanyak 150 anak yatim dari beberapa panti asuhan di Jakarta tampak bersemangat mengikuti buka puasa ini.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 16.40 WIB ini dihiasi canda tawa, penuh kehangatan dan rasa kekeluargaan. Berbagai kegiatan digelar sebagai pengantar buka puasa, mulai bagi-bagi hadiah, menyanyi bersama hingga salawatan.

"Ini anugerah buat kita semua, bisa berkumpul, berbagi keceriaan dan kasih di bulan Ramadhan. Kita harapkan buka puasa bersama ini memberi kasih, kegembiraan dan semangat untuk adik-adik," kata Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo.

Tampil cantik dalam balutan kemeja putih dan celana hitam, ibu lima anak itu memotivasi ratusan anak yatim untuk tetap semangat berpuasa hingga akhir Ramadhan.

"Kalau puasa nggak boleh bohong, harus rajin beribadah dan sering baca kitab suci. Berpuasa untuk menahan diri, mendekatkan diri kepada Tuhan," tuturnya disambut senyum dan anggukan kepala anak-anak yang berseragam kemeja putih lengan panjang.

Liliana pun berpesan agar memanfaatkan momen Ramadan untuk memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik.

"Kalian harus rajin belajar, membantu sesama, mengasihi, berjuang bersama agar nanti bisa jadi kebanggaan semua," katanya.

Sore itu, bersama Waketum Ratih Gunaevy, Sekjen Eva Mutia dan jajaran DPP Kartini Perindo lainnya, Liliana menyerahkan santunan dan bingkisan untuk ke-150 anak yatim tersebut. "Setiap ucapan syukur itu membawa kebaikan untuk kita," pungkasnya.

Berbagi kasih dengan anak yatim dan kaum duafa menjadi kegiatan rutin sayap Partai Perindo ini setiap Ramadhan. Kegiatan sosial lain seperti bazar sembako murah terus dilakukan Kartini Perindo untuk meringankan beban masyarakat menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok terutama mendekati Lebaran.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5338 seconds (0.1#10.140)