Polri Angkat Bicara soal Anggapan Lamban Cari Peneror Novel

Kamis, 15 Juni 2017 - 21:39 WIB
Polri Angkat Bicara soal Anggapan Lamban Cari Peneror Novel
Polri Angkat Bicara soal Anggapan Lamban Cari Peneror Novel
A A A
JAKARTA - Polri tak mau ambil pusing soal komentar negatif dari sejumlah pihak terkait kinerja kepolisian dalam penyelidikan kasus teror fisik terhadap Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, mengatakan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus meningkat.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh sebuah media nasional, Martinus mengklaim ada peningkatan kinerja Polri. Sementara kepercayaan publik terhadap Polri mencapai 76%.

"Artinya ada tingkat kepercayaan masyarakat terhadap apa yang dilakukan Polri saat ini. Sah-sah saja ada yang beranggapan kinerja Polri buruk, tapi hendaknya disertai bukti," ujar Martinus di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2017).

Sementara itu, terkait kecurigaaan Novel Baswedan terkait pihak yang diduga terkait teror, Martinus menyatakan Polri siap menindaklanjuti hal tersebut. Langkah lebih lanjut, kata Martinus, baru bisa diambil bila Novel bersedia diperiksa.

Kata Martinus, hingga saat ini Polri telah meminta kesediaan Novel untuk diperiksa. Namun demikian, pemeriksaan tersebut belum bisa dilakukan karena alasan medis.

Polri berharap, Novel bersedia menyampaikan informasi yang ia miliki kepada penyidik Polri dan dituangkan ke dalam pemeriksaan. Hal itu dilakukan agar informasi Novel memiliki nilai pembuktian.

"Kami berharap informasi-informasi itu disampaikan ke penyidik, tidak kepada media. Jangan informasi itu sia-sia, yang kemudian digunakan untuk menjustifikasi ada hal-hal yang disembunyikan dan tak terungkap pada tahap penyelidikan," ucap Martinus.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3308 seconds (0.1#10.140)