Usai Menggeledah, Belasan Penyidik KPK Tinggalkan Kantor Kementan dengan 8 Mobil

Sabtu, 30 September 2023 - 02:09 WIB
loading...
Usai Menggeledah, Belasan Penyidik KPK Tinggalkan Kantor Kementan dengan 8 Mobil
Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meninggalkan Gedung A Kantor Pusat Kementerian Pertanian (Kementan) di Jalan Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2023) dini hari. Foto/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) meninggalkan Gedung A Kantor Pusat Kementerian Pertanian (Kementan) di Jalan Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2023) dini hari. Mereka telah melakukan penggeledahan hampir 14 jam.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, para penyidik KPK keluar Gedung A Kementan pada pukul 00.55 WIB. Tim penyidik tiba di Kantor Kementan sekitar pukul 10.40 WIB, Jumat (29/9/2023).

Para penyidik membawa lima koper besar dari dalam Gedung A Kantor Kementan. Setelah melakukan pemeriksaan, penyidik langsung meninggalkan Kantor Kementan dengan delapan mobil yang dibawanya.





Belasan penyidik keluar dan langsung memasuki mobil yang sudah terparkir di depan Gedung A Kantor Kementan. Sebelumnya, Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan bahwa penggeledahan dalam rangka pengumpulan alat bukti dalam dugaan kasus korupsi di lingkungan Kementan.

"Karena ini proses penggeledahan dalam rangka untuk pengumpulan alat bukti tentunya. Sehingga kami mengonfirmasi tidak ada pihak yang dibawa ke Gedung Merah Putih KPK," ujar Ali di Kantor KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Sekadar informasi, tim KPK menggeledah rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo sejak Kamis, 28 September 2023, sore, hingga Jumat, 29 September 2023 siang. Penggeledahan diduga kuat berkaitan dengan pengusutan kasus dugaan korupsi di Kementan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)