Ikrar Ganjar Pranowo Perkuat Kedaulatan Pangan dari Era Jokowi: Mesti Kita Teruskan

Sabtu, 30 September 2023 - 02:02 WIB
loading...
Ikrar Ganjar Pranowo Perkuat Kedaulatan Pangan dari Era Jokowi: Mesti Kita Teruskan
Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo siap meneruskan warisan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun Indonesia, terkhusus di sektor pangan. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo siap meneruskan warisan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dalam membangun Indonesia, terkhusus di sektor pangan. Kesadaran Ganjar dalam menuju kedaulatan pangan Indonesia menjadi prioritas utamanya jika menjabat sebagai Presiden Indonesia selanjutnya.

Ganjar menyatakan kedaulatan pangan adalah satu kata yang menjadi semangat bersama dalam mencapai swasembada. Ketersediaan sumber daya yang melimpah di Indonesia adalah potensi nyata untuk kemajuan negara di masa depan.

Ganjar memproyeksikan adanya kesejahteraan bagi para petani dan nelayan untuk bisa berdikari di Tanah Air. Kondisi itu pun tentunya akan didorong melalui peran dari negara supaya bisa mengoptimasi kesejahteraan masyarakat.





“Butuh hadirnya negara untuk bisa memastikan petani dan nelayan menjadi tuan rumah di negerinya sendiri, untuk mengurus pangan negeri ini,” kata Ganjar dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023).

Pemanfaatan teknologi tinggi atau high-tech juga disoroti Ganjar untuk bisa diadopsi dengan optimal bagi industri pertanian. Ganjar menuturkan bahwa penggunaan teknologi pada sektor pertanian adalah satu hal dasar yang sangat penting untuk bisa menyejahterakan rakyat kecil melalui percepatan swasembada pangan di Indonesia.

“Tentu saja hal yang penting dan dasar untuk menyejahterakan wong cilik adalah melalui pangan dan makanan, tidak ada yang lain,” tuturnya.

“Kita bisa melihat bagaimana dengan segala semangat Pak Jokowi dan dukungan seluruh kabinet, setidaknya kita akan memiliki 61 bendungan yang akan memberikan sumbangsih yang sangat besar pada kemajuan pangan kita,” sambungnya.

Oleh karena itu, Ganjar berikrar untuk mampu menjalankan program secara bijak agar bisa mengembangkan pondasi yang sudah ada berkat tangan dingin kepemimpin Presiden Jokowi. “Mesti kita teruskan, mesti kita jaga, mesti kita percepat, dan mesti kita dukung semuanya,” pungkas Ganjar.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)