Bupati Bandung Raih Penghargaan BUMD Awards Berkat Komitmen Pelayanan Publik dan Pertumbuhan Ekonomi

Jum'at, 29 September 2023 - 21:55 WIB
loading...
Bupati Bandung Raih Penghargaan BUMD Awards Berkat Komitmen Pelayanan Publik dan Pertumbuhan Ekonomi
Bupati Bandung raih penghargaan BUMD Awards dari kemendagri sebagai kepala daerah yang berkomitmen dalam pelayanan publik dan pertumbuhan ekonomi. (Foto: dok Pemkab Bandung)
A A A
KAB. BANDUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan bergengsi dalam acara puncak BUMD Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia di Sahid Jaya Hotel, Jakarta pada Jum'at (29/9/2023).

Bupati Bandung Dadang Supriatna menjadi salah satu peraih penghargaan bergengsi dari Kemendagri sebagai Kepala Daerah yang berkomitmen mendorong BUMD untuk melakukan kerja sama dalam mendukung peningkatan pelayanan publik serta pertumbuhan ekonomi daerah.

Dadang Supriatna dinilai sebagai kepala daerah yang berhasil mendorong BUMD milik Pemkab Bandung terutama Perumda PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung dalam meningkatkan pelayanan publik dan dinilai berimplikasi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah Kabupaten Bandung.

Apresiasi bagi Kepala Daerah Berprestasi tersebut diberikan langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Keuangan Daerah Kemendagri pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional BUMD Seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Kemendagri RI.

Dadang juga mengaku sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan dan apresiasi yang diraihnya. Pasalnya, kebijakannya dalam mendorong percepatan peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian daerah diakui dan mendapat apresiasi Kemendagri.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden Joko Widodo, kepada Pak Mendagri yang telah memberikan perhatian dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bandung,"ucap Dadang usai menerima penghargaan.

Ia juga menyebutkan bahwa penghargaan tersebut menjadi motivasi dan penyemangat bagi dirinya maupun Pemkab Bandung untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan sekaligus mendorong BUMD sebagai salah satu penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) bagi pemerintah daerah.

"Semoga dengan penghargaan yang luar biasa ini Kabupaten Bandung lebih Bedas. Insya Allah kami semakin termotivasi untuk mewujudkan agar masyarakat Kabupaten Bandung lebih sejahtera dan maju," ujarnya.

Kegiatan puncak acara BUMD Awards 2023 merupakan kegiatan penghargaan kinerja BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) terbesar dan paling bergengsi di Indonesia dan diikuti oleh ratusan BUMD dan pemerintah daerah se-Indonesia. Terlebih, ajang ini diselenggarakan langsung oleh Kemendagri RI dalam rangka mendukung program dan kebijakan Kemendagri.

Kegiatan BUMD Awards ini diselenggarakan untuk mendukung pelaksanaan UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang didalamnya mengatur mengenai maksud dan tujuan didirikannya BUMD, dan Peraturan Pemerintah (PP) No. 54 Tahun 2017 tentang BUMD, yang didalamnya mengatur tentang tata cara pengelolaan BUMD.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)