Pameran Pangan Plus di Rakernas IV PDIP Hadirkan Berbagai Inovasi Alat Pertanian dan Peternakan

Jum'at, 29 September 2023 - 16:19 WIB
loading...
Pameran Pangan Plus di Rakernas IV PDIP Hadirkan Berbagai Inovasi Alat Pertanian dan Peternakan
Pameran Pangan Plus 2023 menjadi bagian penting acara Rakernas IV PDIP yang dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023). Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Pameran Pangan Plus 2023 menjadi bagian penting acara Rakernas IV PDIP yang dilaksanakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023). Pameran ini menghadirkan berbagai inovasi alat pertanian dan peternakan.

Ketua Panitia Pameran Pangan Plus 2023 Rahmad Handoyo mengatakan, pameran ini menghadirkan berbagai produk berbasis perikanan dan hasil laut karya anak bangsa.



"Seperti abon ikan lele, dodol rumput laut, ikan pakasam fermentasi, bakasan ikan sarden, udang kriuk, sambal ikan roa dan cakalang, kripsi udang, olahan ikan dan udang, kerupuk tulang ikan, abon cakalang, mangut lele," ujar Rahmad kepada awak media di lokasi.

Kata dia, pameran ini menghadirkan alat dan mesin pertanian yang disebut Hand Sprayer Semiotomatis. Selain itu alat pertanian elektrik berupa APEM 01 yang berguna untuk menyiangi gulma, menyemprotkan pestisida (pupuk cair), dan penggembur lahan.

"Alat pertanian elektrik ini multifungsi untuk menyiangi gulma, sebagai alat semprot, dan membajak," kata Rahmad.

Tak hanya itu, pameran ini juga menghadirkan inovasi industri peternakan unggas unggul yang disebut GUNSI BROILER Grand Parent, GUNSI BROILER Parent Stock, GUNSI BROILER Final Stock, dan GUNSI 809 Ayam Kampung Komersial.



"GUNSI Broiler produk perusahaan Putra Perkasa Genetika telah menghasilkan unggas unggul sejak 1988. Perusahaan ini juga menghasilkan solusi yang inovatif dan berskala internasional. Selain itu ada juga pakan ternak lain yang disebut Maggot dan Maggot Fresh," jelas Rahmad.

"Ada juga produk konsumer berbasis hasil tanaman lokal tembakau dan cerutu, hasil pertanian di Kabupaten Jember Jawa Timur. Tembakau dan cerutu produk lokal yang sudahexport ke beberapa," sambungnya.

Rakernas IV PDIP dibuka hari ini dan akan ditutup pada Minggu (1/10/2023) Rakernas pada kali ini mengakat tema Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat.

Rahmad mengajak semua pihak untuk menghadiri Pameran Pangan Plus 2023 yang menampilkan ragam transformasi potensi pangan daerah menjadi produk unggulan masa depan.

"Selain pameran berbagai produk pangan, di ajang yang dilakukan bersamaan dengan Rakernas PDI Perjuangan ini juga akan digelar berbagai demo produk, bazar, talkshow, dengan dibawakan santai, tetapi berisi dengan para narasuber yang kompeten sesuai materi tema pameran kali ini yang melibatkan dari berbagai kalangan," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)