Momen Megawati Ajak Jokowi dan Ganjar Tinjau Pemeran Pangan di Arena Rakernas IV PDIP

Jum'at, 29 September 2023 - 15:56 WIB
loading...
Momen Megawati Ajak Jokowi dan Ganjar Tinjau Pemeran Pangan di Arena Rakernas IV PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak Presiden Jokowi, bacapres Ganjar Pranowo, dan Wakil Presiden Maruf Amin melihat-lihat ruang pameran pangan yang ada dalam rangkaian acara Rakernas IV PDIP. Foto: MPI/Iqbal Dwi Purnama
A A A
JAKARTA - PDIP menggelar Rakernas IV di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023). Rakernas IV PDIP ini dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan bacapres yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak Presiden Jokowi, bacapres Ganjar Pranowo, dan Wakil Presiden Maruf Amin yang telah datang terlebih dahulu, untuk melihat-lihat ruang pameran pangan yang ada dalam rangkaian acara Rakernas IV PDIP tersebut.



Awalnya disediakan kendaraan bogey car. Namun mereka menolak dan memilih berjalan kaki. Rombongan melihat sejumlah booth yang didirikan dalam pameran tersebut.

Sempat berbincang dengan penjaga stand seperti ternak ayam dan penjaga stand BRIN. Dari ruang pameran, mereka menuju ke ruangan utama rakernas. Para petani di hall C pun berlomba meneriakkan nama mereka.

Ketua Panitia Pameran Pangan Plus 2023 Rahmad Handoyo mengatakan, pemeran menghadirkan produk berbasis perikanan dan hasil laut hasil anak bangsa.



"Seperti abon ikan lele, dodol rumput laut, ikan pakasam fermentasi, bakasan ikan sarden, udang kriuk, sambal ikan roa dan cakalang, kripsi udang, olahan ikan dan udang, kerupuk tulang ikan, abon cakalang, mangut lele," kata Rahmad.

Rahmad mengatakan pameran ini juga menghadirkan alat dan mesin pertanian yang disebut Hand Sprayer Semiotomatis. Selain itu, alat pertanian elektrik berupa APEM 01 yang berguna untuk menyiangi gulma, menyemprotkan pestisida (pupuk cair), dan penggembur lahan.

"Alat pertanian elektrik ini multifungsi untuk menyiangi gulma, sebagai alat semprot, dan membajak," pungkas Rahmad.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)