Penggeledahan Rumah Dinas Syahrul Yasin Limpo Selesai, KPK Amankan Koper dan Dokumen

Jum'at, 29 September 2023 - 13:16 WIB
loading...
Penggeledahan Rumah Dinas Syahrul Yasin Limpo Selesai, KPK Amankan Koper dan Dokumen
Penyidik KPK selesai melakukan penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selesai melakukan penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Petugas KPK tampak membawa sejumlah barang mulai dari koper hingga dokumen.

Berdasarkan pantauan, petugas KPK meninggalkan rumah dinas Mentan pukul 12.13 WIB. Ada 7 mobil milik petugas KPK yang meninggalkan lokasi. Saat ini, terpantau hanya tinggal penjaga rumah dan satu mobil minibus berpelat dinas warna silver saja yang ada di pelataran depan rumah Mentan.

Sebelum meninggalkan lokasi, petugas KPK tampak mengeluarkan sejumlah barang untuk dimasukan ke dalam mobil. Tampak barang-barang yang dibawa itu berupa koper berwarna hitam lebih dari dua. Lalu, ada pula goody bag, hingga dokumen dan dimasukan ke dalam bagasi mobil.



Sebelumnya meninggalkan rumah dinas, 7 mobil berwarna hitam tampak dijejerkan terlebih dahulu di depan rumah dinas Mentan. Pascabarang-barang tersebut dimasukan petugas KPK ke dalam mobil, petugas pun meninggalkan lokasi.

Saat ini, rumah dinas Syahrul tampak sepi dari aktivitas. Pintu gerbang pun ditutup rapat dan tiga personel polisi berseragam dinas lengkap senjata laras panjang yang sebelumnya berjaga di area pos pengamanan turut ikut ke mobil petugas.


Seperti diketahui, penyidik KPK menggeledah rumah dinas Mentan sejak Kamis, 28 September 2023 kemarin petang atau pukul 17.30 WIB. Baru setelah 18 jam lebih melakukan penggeledahan, petugas KPK akhirnya meninggalkan rumah dinas tersebut atau pada Jumat (29/9/2023) pukul 12.13 WIB.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)