Gerindra Minta Denny Indrayana Cari Sendiri Kekurangan 3 Kursi

Senin, 03 Agustus 2020 - 14:58 WIB
loading...
Gerindra Minta Denny Indrayana Cari Sendiri Kekurangan 3 Kursi
Sekjen Partai Gerindra menyerahkan surat rekomendasi calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel kepada Denny Indrayana dan Difriadi Darjat, Senin (3/8/2020). FOTO/SINDOnews/KISWONDARI
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra mengakui bahwa dukungannya kepada Denny Indrayana dan Difriadi Darjat tidak mencukupi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel). Gerindra hanya memiliki 8 kursi di DPRD Kalsel dan masih membutuhkan 3 kursi agar pasangan ini bisa mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel.

Untuk itu, Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada Denny dan Difriadi untuk mencari kekurangan kursi itu dan Gerindra bersyukur karena keduanya menyampaikan tidak ada masalah untuk kekurangan 3 kursi tersebut karena hari ini akan diumumkan.

"Adalah kewajiban bagi kami sebagai partai yang memiliki 8 kursi DPRD provinsi untuk segera memutuskan calon gubernur dan calon wakil gubernur sehingga 8 kursi itu segera digunakan untuk menunjuk calon gubernur di Kalsel. Kekurangannya 3 kursi kami serahkan sepenuhnya kepada cagub dan cawagub Prof Denny Indrayana dan saudara Difriadi," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kantor DPP Partai Gerindra, Senin (3/8/2020).( )

Menurut Muzani, Denny dan Difriadi menyampaikan bahwa kekurangan 3 kursi itu bukan jadi soal karena dalam hari ini mereka sudah bisa mendapatkan kekurangan 3 kursi tersebut. Tetapi dari partai mana, bukan wilayah Gerindra untuk menjelaskan. Sebab, keputusan dan tanggung jawab Gerindra adalah menggunakan 8 kursi di DPRD provinsi Kalsel untuk mencalonkan Denny dan Difriadi.

"Tetapi sekali lagi Pak Denny menjamin kepada kami bahwa 3 kursi tidak masalah, insya Allah hari ini, sore ini juga akan diumumkan. Kalau itu betul, maka Profesor Denny dan Difriadi akan segera berangkat menjadi calon gubernur dan wakil gubernur di Kalsel," ujar Muzani.

Wakil Ketua MPR ini mengakui bahwa menantang petahana memang tidak mudah. Namun Gerindra yakin bahwa Denny memiliki kemampuan ditambah Denny juga merupakan putra Kalsel. Ditambah bahwa Denny adalah orang yang dari awal memiliki komitmen terhadap pemerintahan yang baik, bersih dan maksimal melayani rakyatnya sejak baru mencalonkan sebagai gubernur.( )

"Dan nanti akan menjadi gubernur, saya kira beliau tidak memiliki kecanggungan untuk menghadapi berbagai macam problem yang ada di Kalsel. Karena problem yang ada di sana beliau sudah hari-hari menjadi sesuatu yang beliau dengar. Karena beliau orang yang besar lahir di sana," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)