Kerahkan 445 Wartawan Pantau Arus Mudik, MNC ingin Berikan Layanan Maksimal

Selasa, 13 Juni 2017 - 04:37 WIB
Kerahkan 445 Wartawan Pantau Arus Mudik, MNC ingin Berikan Layanan Maksimal
Kerahkan 445 Wartawan Pantau Arus Mudik, MNC ingin Berikan Layanan Maksimal
A A A
JAKARTA - Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) melepas tim liputan Mudik Lebaran 2017 MNC Media di MNC News Center, Jakarta, Senin (12/6/2017). Sebanyak 445 wartawan dikerahkan untuk memantau langsung arus mudik di berbagai daerah.

“Kepada rekan-rekan wartawan selamat bertugas dan hati-hati di jalan,” tutur HT yang melepas tim liputan Mudik Lebaran 2017 MNC Media didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Tahun ini, kata HT, MNC Media menugaskan 145 wartawan dari Jakarta dan 300 wartawan di daerah untuk memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat, terutama para pemudik. Termasuk menyiagakan call center untuk membantu para pemudik.

Dia menambahkan, MNC Media memiliki empat televisi nasional yakni RCTI, MNCTV, GlobalTV dan iNewsTV yang ditonton 40% lebih masyarakat Indonesia. Juga surat kabar, media online dan radio yang bisa dijadikan sumber informasi bagi pemudik.

“Kami ingin memberikan pelayanan maksimal kepada publik. Agar masyarakat bisa mudik dengan mudah dan selamat sampai tujuan,” kata HT yang akan genap berusia 52 tahun pada September mendatang.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pemerintah terus mematangkan persiapan jelang arus mudik. “Persiapan arus mudik sudah dikoordinasikan di Mabes Polri. Semuanya sudah siap, baik prasarananya, rekayasa lalu lintas. Ada lima skenario untuk rekayasa lalu lintas,” terangnya.

Agar pemudik bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman, kantong-kantong parkir diperbanyak, begitu pun tempat istirahat, toilet, tempat ibadah hingga menyiagakan puskemas di sejumlah rest area. “Persiapan pemerintah jauh lebih baik (dari tahun lalu, red),” ucapnya.

Basuki menambahkan, empat flyover yang dibangun untuk mengurai kemacetan di Brebes, Jawa Tengah yang menjadi jalur penghubung antara Jalur Pantai Utara dengan jalur tengah dan selatan sudah siap pakai. Seperti diketahui di Brebes terdapat banyak perlintasan sebidang kereta api yang selalu menyebabkan kemacetan panjang saat arus mudik.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3704 seconds (0.1#10.140)