Peringati Maulid Nabi, Erick Thohir Safari ke Sejumlah Ponpes di Jombang

Jum'at, 29 September 2023 - 07:46 WIB
loading...
Peringati Maulid Nabi, Erick Thohir Safari ke Sejumlah Ponpes di Jombang
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Menteri BUMN Erick Thohir berziarah ke makam sejumlah ulama di di Jawa Timur. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Peringati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW atau dikenal Maulid Nabi Muhammad SAW, Menteri BUMN Erick Thohir melakukan safari ke beberapa pondok pesantren (Ponpes) bersejarah di Jawa Timur.

Erick mendatangi sejumlah ponpes dan melakukan shalawatan dan doa bersama sejumlah kiai dan santri. Erick juga mengajak untuk memperbaiki diri dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. "Semoga ajaran dari Nabi Besar Muhammad SAW selalu menuntun kita semua tetap berada di jalan yang diridai Allah SWT," pesan Erick, Jumat (29/9/2023).

Ponpes yang dikunjungi Erick adalah Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas dan Ponpes Tebuireng yang juga terletak di Jombang, Jawa Timur. Lawatan Erick pada Kamis ini ditutup dengan kunjungan ke Ponpes Assalafi Al Fithrah yang berada di Jalan Kedinding Lor, Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur.

Saat tiba di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Erick disambut oleh Kiai Hasib Wahab, Nyai Hj Machfudhoh Aly Ubaid, Ketua Yayasan KH Wafiyul Ahdi, Majelis Pengasuh KH Hasib Wahab, dan Majelis Pengasuh KH Roqib Wahab. Di sana, Erick menyempatkan diri untuk Ziarah ke Makam KH Wahab, yang merupakan pendiri Pondok Pesantren dan menyaksikan pertandingan sepak bola yang diikuti oleh hampir 1.000 santri.



Sementara di Ponpes Tebuireng yang merupakan salah satu pesantren terbesar di Kabupaten Jombang, Jawa Timur yang didirikan oleh KH M Hasyim Asy'ari pada 1899. Sambutan hangat juga dirasakan olehnya.

Safari selanjutnya ditutup dengan kunjungan ke Ponpes Assalafi Al Fithrah di Surabaya. Disinilah Erick menghabiskan waktu untuk bershalawat dan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 2023.

Pendidikan di Ponpes Assalafi Al Fithrah dilaksanakan pada pagi dan siang hari, sedangkan pendidikan malam hari diperuntukkan santri yang tidak menetap yang pada pagi harinya bersekolah di lembaga pendidikan di luar pondok. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," ujar Erick.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3062 seconds (0.1#10.140)