Jenderal Dudung Dikukuhkan sebagai Bapak UMKM Nahdliyin Indonesia

Kamis, 28 September 2023 - 17:09 WIB
loading...
Jenderal Dudung Dikukuhkan sebagai Bapak UMKM Nahdliyin Indonesia
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dikukuhkan sebagai Bapak UMKM Nahdliyin Indonesia oleh Perkumpulan Andalan Nahdliyin (PERAN) UMKM Indonesia. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dikukuhkan sebagai Bapak UMKM Nahdliyin Indonesia oleh Perkumpulan Andalan Nahdliyin (PERAN) UMKM Indonesia. Sosok Dudung dinilai berjasa dalam membantu dan memperjuangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pengukuhan dilakukan dalam pertemuan pimpinan DPP PERAN UMKM Indonesia dengan Jenderal Dudung di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2023). "Jenderal Dudung berjasa besar dalam membantu dan konsisten memperjuangkan UMKM di Tanah Air," kata Ketua Dewan Pembina PERAN UMKM Indonesia KH Endy S Lesmana dalam keterangan tertulis, Kamis (28/9/2023).

Pria yang akrab dipanggil Gus Endy ini melanjutkan, tidak hanya UMKM, Jenderal Dudung juga dinilai peduli dengan masyarakat kecil. Atas hal ini pula pihaknya memberikan penghargaan kepada KSAD Dudung.

Hingga kini, PERAN UMKM Indonesia telah membentuk kepengurusan DPW di 20 Provinsi dan 52 DPC Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Jenderal Dudung menyampaikan apresiasi atas pengukuhan dirinya sebagai Bapak UMKM Nahdliyin Indonesia. Ia berterima kasih kepada PERAN UMKM yang membangun ekosistem perekonomian bagi usah kecil. Dudung berharap langkah ini menjadi role model holding UMKM di tingkat nasional.

"Sehingga akan tercipta UMKM-UMKM yang maju, mandiri, naik kelas, dan berdaya saing berkelas basional bahkan internasional," kata KSAD Dudung sambil mendoakan UMKM maju hingga menuju Indonesia Emas 2045.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2352 seconds (0.1#10.140)