Para Tokoh Bergabung dalam Koalisi, Said Didu: Indonesia Harus Diselamatkan

Senin, 03 Agustus 2020 - 14:22 WIB
loading...
Para Tokoh Bergabung dalam Koalisi, Said Didu: Indonesia Harus Diselamatkan
Dalam merespons tentang kondisi Indonesia terkini, para tokoh berinisiatif mendeklarasikan berdirinya KAMI, di Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (2/8/2020). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam merespons tentang kondisi Indonesia terkini, para tokoh berinisiatif mendeklarasikan berdirinya Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), di Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (2/8/2020).

(Baca juga: Tokoh dan Aktivis Bikin Koalisi, Fadli Zon: Selamatkan Indonesia Relevan!)

Sejumlah tokoh di antaranya Din Syamsuddin, Abdullah Hehamahua, Rocky Gerung, MS Ka'ban, M Said Didu, Refly Harun, Syahganda Nainggolan, Prof Anthony Kurniawan, Rohmat Wahab, Ahmad Yani, Adhie M Massardi, Moh Jumhur Hidayat, Ichsanudin Noorsy, Hatta Taliwang, Marwan Batubara, dan lainnya.

Said Didu melalui akun Twitternya, @msaid_didu mengungkapkan, koalisi tersebut harus dibentuk untuk menyelamatkan kehidupan bangsa Indonesia. (Baca juga: Din Syamsuddin dkk Bikin Koalisi, Refly Harun: Hal Baik Harus Ikut)

"Pemahaman saya, para tokoh yang bergabung dalam Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), karena Indonesia harus diselamatkan dari makin rusaknya sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara akibat terjadinya oligarki kekuasaan yang dibungkus dengan demokrasi cukong kekuasaan," kata Said Didu, Senin (3/8/2020).

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengungkapkan, terbentuknya koalisi ini sebenarnya merupakan perkara biasa dalam iklim demokrasi, hadirnya KAMI terasa istimewa lantaran menjadi wadah "para vokalis".

"Zaman (Presiden) SBY hampir setiap hari deklarasi model begini. Cuma saat ini terasa spesial karena jarang sekali ada tokoh dan koalisi masyarakat yang kritis terhadap pemerintah," ucap Adi Prayitno.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)