Din Syamsuddin dkk Bikin Koalisi, Refly Harun: Hal Baik Harus Ikut

Senin, 03 Agustus 2020 - 09:11 WIB
loading...
Din Syamsuddin dkk Bikin Koalisi, Refly Harun: Hal Baik Harus Ikut
Pakar hukum tata negara, Refly Harun. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pakar hukum tata negara, Refly Harun mengungkap alasannya datang dalam acara pradeklarasi pembentukan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu 2 Agustus 2020.

Menurut dia, setiap orang memiliki cara sendiri dalam berpatisipasi dalam hal-hal yang baik.

"Saya ditanya kenapa datang ke pradeklarasi KAMI, saya bilang hal hal yang baik justru harus ikut. Tiap warga harus berpartisipasi dalam caranya sendiri, dengan atau tanpa kekuasaan di tangan," kata Refly melalui akun Twitternya, ReflyHZ, Minggu 2 Agustus 2020 malam.( )

Seperti diketahui, Refly merupakan salah satu tokoh yang hadir dalam acara pembentukan KAMI. Para tokoh yang hadiri mengatasnamakan perwakilan masyarakat peduli masa depan negara dan bangsa.

Adapun para tokoh itu, yakni Din Syamsudin, Abdullah Hehamahua, Rocky Gerung, MS Ka'ban, M Said Didu, Refly Harun, Syahganda Nainggolan, Prof Anthony Kurniawan, Rohmat Wahab, Ahmad Yani, Adhie M Massardi, Moh Jumhur Hidayat, Ichsanudin Noorsy, Hatta Taliwang, Marwan Batubara, Edwin Sukowati, Joko Abdurrahman, Habib Muhsin Al Atas, Tamsil Linrung, Eko Suryo Santjojo, Chusnul Mariyah, dan Sri Bintang Pamungkas.

Din Syamsudin dalam sambutannya mengatakan, kapal besar Indonesia telah goyang dan hampir karam. Untuk itu perlu gerakan menyelamatkan Indonesia, yang berarti menyelamatkan jutaan keluarga karena kepala keluarganya kini tidak bisa lagi bekerja karena kena PHK.

"Menyelamatkan Indonesia adalah menyelamatkan dari oligarki, kleptokrasi, korupsi, dan politik dinasti," kata Din dalam acara tersebut, Minggu 2 Agustus 2020.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)