Ganjar Cuci Mobil di BUMI Pospera, Dikerjakan Penyandang Disabilitas

Kamis, 28 September 2023 - 15:59 WIB
loading...
A A A
"Ini keren lho, mereka semua terampil dan bekerja dengan baik. Panjenengan top. Ayo buat masyarakat yang mau cuci mobil, datang saja ke sini. Dijamin puas," ucap Ganjar sambil mengacungkan dua jempolnya.

Selain cuci mobil, di tempat itu ada banyak unit usaha lain yang dikelola para penyandang disabilitas tuna rungu. Di antaranya bengkel mobil, salon mobil dan kedai kopi. Ganjar pun sempat ngopi di tempat itu dan ngobrol dengan mereka. Sejumlah masukan dan harapan disampaikan kepada Ganjar dalam kesempatan itu.

Usai acara, Ganjar mengatakan sangat mengapresiasi BUMI Pospera yang memberikan pelatihan dan pendampingan pada penyandang disabilitas. Meski tuna rungu, namun pelayanan dan hasil pekerjaan mereka sangat memuaskan.

Ganjar melihat banyak pelanggan yang antre di setiap unit bisnis yang dikelola teman-teman penyandang disabilitas itu. "Ini keren, mereka semua bekerja dengan semangat dan hasilnya tidak kalah dengan orang normal lainnya. Jadi jangan ada lagi stigma negatif pada mereka, karena di sini mereka telah membuktikan bahwa mereka setara," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)