Ganjar Cuci Mobil di BUMI Pospera, Dikerjakan Penyandang Disabilitas

Kamis, 28 September 2023 - 15:59 WIB
loading...
Ganjar Cuci Mobil di BUMI Pospera, Dikerjakan Penyandang Disabilitas
Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengisi aktivitas, Kamis (28/9/2023) siang, dengan mencuci mobil di Badan Usaha Unit Mandiri (BUMI) Pospera Jakarta. FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengisi aktivitas, Kamis (28/9/2023) siang, dengan mencuci mobil. Menariknya, bukan di tempat cuci mobil premium, kali ini Ganjar memilih mencuci mobilnya di Badan Usaha Unit Mandiri (BUMI) Pospera Jakarta.

Yang menarik dari tempat itu adalah semua pekerjanya merupakan penyandang disabilitas. Mereka berasal dari Komunitas Disabilitas Tuna Rungu Indonesia.

Ganjar tiba di BUMI Pospera sekitar pukul 11.00 WIB. Begitu datang, ia langsung disambut antusias puluhan penyandang disabilitas yang ada di tempat itu. Mereka berebut menyambut kedatangan Ganjar untuk bersalaman dan berfoto bersama.



"Selamat datang Pak Ganjar, kami dari komunitas disabilitas tuna rungu yang bekerja di unit usaha mandiri Pospera. Ada cuci mobil Pak. Bapak mau mobilnya kami cucikan?" sapa Reza Fahmi dengan menggunakan bahasa isyarat kepada Ganjar dibantu oleh seorang penerjemah.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu dengan senang hati mempersilakan mobilnya dicuci. Sebab, ia sengaja datang untuk mencucikan mobilnya. "Silakan Pak, saya memang ingin cuci mobil di sini sambil melihat aktivitas teman-teman penyandang disabilitas yang bekerja di sini," ujarnya.

Reza pun langsung mengambil kunci mobil Ganjar dan memarkirkannya di tempat cucian. Beberapa penyandang disabilitas langsung bekerja tanpa dikomando, mencuci mobil Ganjar dengan penuh semangat. Di antaranya Rifki, yang mengaku sangat senang dan bangga bisa mencuci mobil Ganjar.



"Mereka itu semuanya teman-teman disabilitas tunarungu Pak. Meski mereka difabel, tapi mereka bisa bekerja dengan baik dan terampil. Sama dengan orang normal lainnya," kata Novita, seorang penyandang disabilitas lain kepada Ganjar menggunakan bahasa isyarat.

Ganjar tampak tersenyum bangga melihat para penyandang disabilitas itu bekerja. Mereka mencuci mobil Ganjar dengan baik dan terampil. Tak terlihat mereka memiliki keterbatasan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)