Dosen UI Sebut Frustasi Sosial karena Kegagalan Rezim Sekarang

Rabu, 07 Juni 2017 - 08:46 WIB
Dosen UI Sebut Frustasi Sosial karena Kegagalan Rezim Sekarang
Dosen UI Sebut Frustasi Sosial karena Kegagalan Rezim Sekarang
A A A
JAKARTA - Munculnya persekusi disebabkan adanya ketidakmampuan rezim sekarang. Bahkan rezim sekarang dinilai semakin tidak memiliki arah tujuan yang jelas.

Dosen di Universitas Indonesia (UI), Rocky Gerung mengatakan, munculnya frustasi sosial yang terjadi sekarang juga membuat rezim ini mudah menyalahkan masa lalu. Padahal kata dia rezim sekarang yang dipilih untuk membawa negeri ke masa depan.

"Frustrasi sosial sekarang disebabkan dua hal, rezim gagal mengaktifkan etos citizenship. Rezim tidak mampu memberi imajinasi masa depan," ujar Rocky dalam akun Twitter @rockygerung, Rabu (7/6/2017).

Dia juga mengingatkan, perselisihan yang terjadi harus mulai dengan argumen kritis bukan direspons dengan sentimen picik. Menurutnya negeri ini harus tumbuh dalam kejernihan gagasan, bukan dengan amarah. (Baca: Takut Provokasi di Medsos, Polisi Tangkapi Aktivis Dini Hari)

"Frustrasi membuat rezim menggebuk ke segala arah, menyalahkan masa lalu. Padahal dia dipilih untuk membawa negeri ke masa depan," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5222 seconds (0.1#10.140)