LPSK Siap Berikan Perlindungan bagi Saksi Kematian Walpri Kapolda Kaltara

Rabu, 27 September 2023 - 05:45 WIB
loading...
LPSK Siap Berikan Perlindungan bagi Saksi Kematian Walpri Kapolda Kaltara
LPSK bakal memberikan perlindungan bagi siapa pun yang memiliki informasi kredibel dan valid terkait dengan peristiwa meninggalnya Brigadir Pol Setyo Herlambang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) siap memberikan perlindungan bagi saksi atau siapa pun yang memiliki informasi yang kredibel dan valid terkait dengan peristiwa meninggalnya Brigadir Pol Setyo Herlambang.

Insiden tewasnya Brigpol Setyo menimbulkan pertanyaan publik lantaran ditemukan dalam kondisi bersimbah darah dan di sampingnya tergeletak senjata api jenis HS-9, pasa Jumat 22 September 2023.

Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution menyampaikan lembaganya siap memberikan perlindungan bagi siapa pun yang memiliki keterangan dan informasi ihwal kasus yang masih misteri tersebut. "LPSK menjamin kerahasiaan dan keamanan semua pihak yang memilki informasi. Namun tetap kredibel dan valid terkait dengan peristiwa meninggalnya Brigpol Setyo Herlambang," ujar Maneger, Rabu (27/9/2023).



Meneger mengungkapkan LPSK menyambut baik perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk mengungkap kasus tersebut secara terang benderang. Hal ini diperlukan penyelidikan yang serius dan cermat sebab-sebab kematian Brigpol Setyo Herlambang. "Kami menyambut baik perintah Kapolri tersebut apalagi jika melibatkan lembaga-lembaga pengawas seperti Kompolnas dan pihak-pihak lain yang diyakini independensinya," katanya.



Sebelumnya, Ajudan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya ditemukan tewas di rumah dinas, Jumat 22 September 2023 siang. Korban anggota Polri bernama Brigpol Setya Herlambang.

Informasi yang dihimpun, rumah duka korban berada di Desa Sumber Agung RT01/04, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Jenazah telah diterbangkan ke Kabupaten Kendal untuk dimakamkan, Sabtu, 23 September 2023.

"Iya betul (jenazah) dibawa ke Weleri Kendal, besok naik pesawat jam 7 pagi. Landing di Surabaya terus dibawa ke rumah lewat darat," ujar Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)