Kapolri Minta Kasus Kematian Walpri Kapolda Kaltara Diusut Tuntas

Minggu, 24 September 2023 - 13:18 WIB
loading...
Kapolri Minta Kasus Kematian Walpri Kapolda Kaltara Diusut Tuntas
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memiinta kasus kematian Brigpol Setro Herlambang, pengawal pribadi (Walpri) Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya segera diusut tuntas. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan, agar kasus kematian Brigpol Setro Herlambang, pengawal pribadi (Walpri) Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya segera diusut tuntas dan cermat.

"Yang jelas sudah saya perintah kepada Pak Kapolda bahwa terkait dengan peristiwa yang terjadi ini betul-betul diusut secara cermat secara tuntas," kata Listyo saat ditemui di HUT ke-78 TNI Monas, Minggu (24/9/2023).

Listyo meminta agar pemanfaatan Crime Scene Investigation (CSI) yang dimiliki Polri bisa betul-betul digunakan dalam mengusut tuntas kematian dari Brigpol Setro Herlambang. "Manfaatkan CSI yang kita miliki sehingga kemudian hasil akhirnya betul-betul bisa di pertanggungjawabkan secara ilmiah," ucap Listyo.

"Saya sudah perintahkan juga dari Bareskrim, Puslabfor untuk ikut mendukung dokter-dokter forensik kita sehingga kemudian hasilnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan ke publik terutama ke keluarga. Saya kira Polri selalu transparan," sambungnya.

Baca Juga: Terungkap! Brigpol Setyo Herlambang Tewas dengan Luka Tembak di Dada Kiri Tembus Belakang Eka Setiawan

Sebelumnya, Brigpol Setyo Herlambang pengawal pribadi (Walpri) Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya disebut menderita luka tembak di bagian dada kiri tembus ke belakang.

Hal itu diungkapkan Irjen Pol Daniel sesaat setelah mengecek proses autopsi korban di RS Bhayangkara Semarang, Sabtu, 23 September 2023. Saat ditanyakan di mana luka tembak korban, Daniel menunjuk dada kiri. “Luka nanti bagian kesehatan yang menjelaskan, informasi terbatas ya ke keluarga. Kalau sudah jelas akan kita sampaikan,” kata dia.

Beberapa kerabat korban termasuk istrinya Wahyu Devi Fatmasari terlihat berada di RS Polri. Devi (28) sedang hamil tua, perkiraan Oktober akan melahirkan anak ke-2 mereka. Anak pertamanya laki-laki, masih kecil, juga ikut ke rumah sakit. Devi berprofesi sebagai perawat di RS Tlogorejo, Semarang.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)