Respons Presiden Jokowi Tanggapi Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI

Selasa, 26 September 2023 - 19:16 WIB
loading...
Respons Presiden Jokowi Tanggapi Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi tentang anak bungsunya, Kaesang Pangarep diangkat sebagai Ketua Umum (Ketum) PSI. Foto/Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menanggapi tentang anak bungsunya, Kaesang Pangarep diangkat sebagai Ketua Umum (Ketum) PSI. Jokowi berpendapat, Kaesang sudah dewasa dan memiliki keluarga sendiri.

"Ya ditanyakan ke PSI, tanyakan ke Kaesang, wong sudah dewasa sudah punya keluarga, sudah punya istri, masa ditanyakan ke bapaknya terus," kata Jokowi usai menghadiri Jambore Nasional Dai Desa Madani Parmusi 2023 Cianjur, Jawa Barat, Selasa (26/9/2023).

Jokowi menjelaskan bahwa di dalam aturan keluarganya, anaknya yang sudah memiliki keluarga sendiri harus bisa mandiri dan memutuskan masa depannya. Termasuk dalam hal ini terjun dalam dunia politik.





"Saya di dalam keluarga saya sudah terbiasa seperti itu, bahwa kalau sudah berkeluarga, apalagi sudah punya istri, sudah punya rumah sendiri, ya harus tanggung jawab harus mandiri. Apa yang sudah diputuskan pasti sudah dihitung baik buruknya, dihitung risikonya," kata Jokowi.

Jokowi mengaku telah memberikan restu kepada Kaesang untuk menjadi Ketum PSI. Meski begitu, Jokowi tidak memberikan pesan khusus kepada Kaesang.

"Ya (Kaesang) minta doa restu orang tua, ya saya restui," kata Jokowi.

"Gak ada (pesan), udah gede, kebanyakan pesan," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Kaesang Pangarep diangkat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggantikan Giring Ganesha. Giring kini diangkat menjadi Dewan Pembina PSI bersama dengan Grace Natalie dan Isyana Bagoes Oka.

Hal tersebut disampaikan saat acara Kopdarnas Deklarasi Politik PSI yang diadakan di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

"Memutuskan pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI periode 2023-2028," kata Ketua Pembina PSI Grace Natalie.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)