Kaesang Pangarep Resmi Ketum PSI, Raja Juli Antoni Kembali Jadi Sekjen

Senin, 25 September 2023 - 22:19 WIB
loading...
Kaesang Pangarep Resmi Ketum PSI, Raja Juli Antoni Kembali Jadi Sekjen
Kaesang Pangarep diangkat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggantikan Giring Ganesha.. Foto/Giffar
A A A
JAKARTA - Kaesang Pangarep diangkat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggantikan Giring Ganesha. Giring kini diangkat menjadi Dewan Pembina PSI bersama dengan Grace Natalie dan Isyana Bagoes Oka.

Hal tersebut disampaikan saat acara Kopdarnas Deklarasi Politik PSI yang diadakan di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

"Memutuskan pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI periode 2023-2028," kata Ketua Pembina PSI Grace Natalie.

Kaesang ditemani oleh istrinya Erina Gudono saat pengangkatan Kaesang menjadi Ketua Umum PSI. Buket bunga mawar pun diserahkan Giring Ganesha.

Alasan Kaesang Terjun Politik


Kaesang Pangerep memberikan sambutan pertamanya setelah ditetapkan sebagai Ketua Umum PSI. Dalam sambutannya, Kaesang menyampaikan beberapa poin.. Salah satu poin Kaesang adalah ingin berpolitik mengikuti jejak ayahnya yakni Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

"Beliau sangat saya cintai dan hormati, saya ingin ikuti jejak beliau berpolitik untuk kebaikan," kata Kaesang saat menyampaikan sambutannya.

"Kepada Bapak, saya ingin menyampaikan, saya mau menempuh jalan (seperti) Bapak, semoga Gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih," imbuh Kaesang.

Selain itu, Kaesang juga ingin generasinya yakni generasi muda Indonesia ikut andil dalam urusan publik. Menurutnya, terjun ke dunia politik bagi anak muda bisa menyelamatkan Indonesia di masa depan.

"Itulah cara kita membuat rasa hormat kita masuk ke politik karena ingin melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan," ujar Kaesang.

Raja Juli Antoni Jabat Sekjen PSI


Sementara, Raja Juli Antoni diangkat kembali sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI. "Memutuskan pengangkatan Saudara Raja Juli Antoni sebagai Sekretaris Jenderal PSI periode 2023-2028," kata Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.

Saat momen pembacaan Surat Keputusan (SK), Raja Juli kembali disambut meriah oleh para kader PSI karena kembali menjadi Sekretaris Jenderal PSI.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)