Sidang Kasus BAKTI Kominfo, Nama Dito Ariotedjo Kembali Disebut

Selasa, 26 September 2023 - 15:20 WIB
loading...
Sidang Kasus BAKTI Kominfo, Nama Dito Ariotedjo Kembali Disebut
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Foto/Instagram Ario Bimo Nandito Ariotedjo (@ditoariotedjo)
A A A
JAKARTA - Mantan Komisaris PT Solitech Media Sinergy, Irwan Hermawan menyeret nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dalam sidang kasus Korupsi BAKTI Kominfo di Tipikor, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2023).

Kala itu, Irwan yang merupakan tersangka dalam kasus tersebut, menjadi saksi di persidangan Johnny Plate Cs. Ia, bahkan membeberkan sempat diberi jalan untuk menutup kasus tersebut.

Menurut keterangan Irwan, Ia sempat memberikan uang senilai Rp27 miliar untuk Dito sebagai bentuk pengaman kasus. "Saya titip ke teman namanya Resi dan juga lewat Windi juga (tersangka sekaligus eks Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Windi Purnama)," ujar Irwan di persidangan.

"Titip sama siapa?" tanya Majelis Hakim Fahzal Hendri memastikan.



"Yang terakhir namanya Dito," sambungnya.

Sontak jawaban tersebut membuat Hakim Fahzal mengerut dahi, Ia kembali memastikan siapa Dito yang dimaksud oleh Irwan. "Belakangan saya ketahui Dito Ariotedjo," jelas Irwan.

Irwan menjabarkan, saat itu Windu merasa tidak berhasil melakukan penyelesaian dalam kasus ini. Sehingga, Windi membawa Irwan untuk bertemu dengan Haji Oni.

"Jadi, pada saat Pak Windu itu merasa enggak berhasil, untuk melakukan penyelesaian ini maka pak windu membawa saya waktu itu memperkenalkan kepada orang namanya Haji Oni. Lalu, besoknya ada pesan dari Haji Oni ke Dito," ucapnya.

"Lalu beliau besoknya menitip pesan lewat Dito, kebetulan Dito berkontekan dengan teman saya namanya Resi untuk berikutnya Langsung saya berhubungan dengan Haji Oni tapi tidak dengan orang yang kemarin," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)