LARI Sebut Ganjar Pranowo Capres Paling Relevan Teruskan Kepemimpinan Jokowi

Selasa, 26 September 2023 - 03:20 WIB
loading...
LARI Sebut Ganjar Pranowo Capres Paling Relevan Teruskan Kepemimpinan Jokowi
Ketua gerakan LARI, Pangeran Siahaan (kiri) dalam diskusi bertema Ganjar Paling Relevan untuk Masa Depan di Kafe Little League, Jakarta, Senin (25/9/2023) malam. FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Ketua gerakan Langkah Anak Muda Republik Indonesia (LARI), Pangeran Siahaan menyebutkan Ganjar Pranowo merupakan bakal calon presiden (capres) yang paling relevan menjadi presiden selanjutnya. Pasalnya, Ganjar memahami perkembangan zaman dan masa depan.

"Pak Ganjar paling relevan menjadi presiden selanjutnya. Beliau merupakan tokoh yang paham perkembangan zaman dan masa depan. Pak Ganjar menyadari teknologi akan semakin tidak terpisahkan dari kehidupan keseharian kita," kata Pangeran dalam diskusi bertema "Ganjar Paling Relevan untuk Masa Depan" di Kafe Little League, Jakarta, Senin (25/9/2023) malam.

Menurutnya, Ganjar sudah mengimplementasikan hal ini sejak memimpin Jawa Tengah. Contohnya, Ganjar berhasil melakukan efisiensi anggaran hingga Rp1,2 triliun di Jateng melalui e-budgeting dan e-planning.



Bahkan, kata dia, Ganjar berhasil melihat potensi ekonomi kreatif, sektor yang semakin memainkan peran sentral. Dalam sejumlah kesempatan, Ganjar telah menyampaikan gagasannya meningkatkan porsi APBN untuk mendukung hal ini.

"Kita ketahui saat menjabat Gubernur Jateng, Ganjar berhasil membangun hetero creative space sebagai wahana yang mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Jateng," tuturnya.

Pangeran menambahkan, Ganjar merupakan bacapres yang peduli dengan generasi muda lantaran fokus melakukan matchmaking antara pendidikan dan dunia kerja. Salah satunya, investasi sekolah vokasi, yang investasinya akan kembali dalam kurun waktu 4 tahun. Di Jawa Tengah, upaya tersebut dibuktikan dalam bentuk boarding school SMKN Jateng yang dikhususkan bagi siswa miskin.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2500 seconds (0.1#10.140)