Ikut Pengamanan Agenda Nasional hingga Internasional, Korlantas Terima Apresiasi dari Banyak Pihak

Senin, 25 September 2023 - 22:53 WIB
loading...
Ikut Pengamanan Agenda Nasional hingga Internasional, Korlantas Terima Apresiasi dari Banyak Pihak
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menghadiri syukuran HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara di ISDC, Serpong, Tangerang, Banten, Senin (25/9/2023). FOTO/IST
A A A
TANGERANG - Kepala Korps Lalu Lintas (Ka korlantas ) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menghadiri syukuran HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara di ISDC, Serpong, Tangerang, Banten, Senin (25/9/2023). Dalam kesempatan itu, Firman memaparkan berbagai kegiatan yang telah dilakukan Korlantas.

"Pada kesempatan ini kami menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilakukan Korlantas Polri beserta jajaran, antara lain pengamanan agenda tahunan arus mudik dan balik pada perayaan Idul Fitri beberapa waktu lalu," kata Kakorlantas dalam sambutannya.

Selain itu, kata Firman, Korlantas juga telah ikut menyukseskan agenda-agenda pemerintah bertaraf internasional seperti KTT G20 di Bali, ASEAN Summit di Labuan Bajo, NTT, hingga KTT ASEAN ke-43 di Jakarta.



"Pengamanan agenda bertaraf internasional dan internasional seperti KTT G20 di Bali, KTT ASEAN Summit di Labuan Bajo, dan yang terakhir KTT ASEAN ke-43 di Jakarta pada tanggal 5-7 September 2023 lalu," katanya.

Menurut Firman, personel Korlantas juga turut serta dilibatkan dalam pengamanan event-event keolahragaan lainnya seperti gelaran Moto GP dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Kedua event itu pun berjalan dengan sukses.

Beragam kegiatan itu mendapat apresiasi yang tinggi dari berbagai pihak, dari mulai Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, anggota legislatif hingga masyarakat biasa.

Kapolri membeberkan sejumlah kerja baik Korlantas Polri, di antaranya pengamanan arus mudik Idul Fitri 2023, pengamanan KTT ASEAN, dan perubahan jalur ujian praktik SIM yang lebih memudahkan pemohon.

"Saya tahu bagaimana mempersiapkan betul waktu, mengatur agar para kepala negara ini bisa sesuai dengan yang disiapkan," kata Kapolri dalam syukuran HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara di Pusdik Lantas Polri, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (25/9/2023).

Kapolri juga mengapresiasi kinerja para polantas saat pengamanan KTT ASEAN. "Kemudian melakukan evaluasi-evaluasi terhadap jalur, saya kira ini pekerjaan yang sangat berat, karena pun di lapangannya kita cukup merasakan. Jadi selamat untuk jajaran Lalu Lintas," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)