Giatkan Kampanye Penggunaan Eco Enzyme demi Kurangi Dampak Perubahan Iklim

Minggu, 24 September 2023 - 14:44 WIB
loading...
A A A
Dony Martadisata mengatakan, Sinar Mas Land sejak 25 Agustus 2022 lalu telah melakukan gerakan “Green Habit” yaitu inisiatif pengelolaan lingkungan di Gedung Perkantoran Sinar Mas Land, dengan memanfaatkan Eco Enzyme sebagai pembersih lantai; kaca; toilet; menyegarkan udara; serta merawat tanaman.

Kegiatan ini disambut positif oleh berbagai pihak, khususnya Pemkot Tangsel. Eco Enzyme dapat menjadi altermatif gerakan partisipatif yang melibatkan masyarakat banyak untuk menurunkan polusi udara serta mengembalikan udara di kawasan Tangerang Selatan menjadi kembali bersih dan sehat.

Lebih luas lagi, gerakan ini membuat dan memanfaatkan eco enzyme menjadi alternatif gerakan partisipatif dari masyarakat untuk mengampanyekan budaya memilah dan mengolah sampah dari rumah.

Ani Gunawan, ketua panitia pelaksana berharap semua stakeholder khususnya pemerintah daerah dapat mendukung gerakan Eco Enzyme sebagai alternatif pengelolaan sampah organik dan pemanfaatannya secara lebih luas dalam upaya penyelamatan lingkungan dengan menggerakkan komunitas sebagai basis gerakan lingkungan.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8151 seconds (0.1#10.140)